Kompas.com - 15/03/2021, 16:15 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Christian Evan Chandra dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Universitas Indonesia (UI) atas prestasi akademik yang diraihnya.

Dia berhasil menjadi satu-satunya lulusan jenjang Sarjana di UI yang meraih nilai IPK tertinggi 4 dengan predikat Cumlaude.

Baca juga: UI Siap Tampung 8.628 Mahasiswa

Christian merupakan lulusan Sarjana Program Studi (Prodi) Ilmu Aktuaria.

Dia menyelesaikan masa studinya selama 3,5 tahun dengan skripsi berjudul "Metode Bayesian dan Bootstrap untuk Mengestimasi Tabel Mortalitas Lengkapdan Rentang Premi Murni Asuransi Jiwa Tahunan di Indonesia Berdasarkan Tabel Mortalitas Ringkas".

Pria yang akrab disapa Cev ini mengungkapkan rasa syukur atas pencapainnya.

Baginya, hal itu adalah anguerah Tuhan yang sebelumnya tidak pernah dibayangkannya. Karena persaingan kompetensi mahasiswa di prodi baru ini sangat ketat.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerah menjadi lulusan terbaik, sekaligus memberikan yang terbaik bagi program studi baru ini baik di tingkat fakultas maupun universitas," ucap dia melansir laman UI, Senin (15/3/2021).

Selama menempuh pendidikan di FMIPA UI, dirinya cukup aktif dalam mengikuti kompetisi akademik di luar kampus yang membawanya pada gelar juara.

Semua pencapaian itu, kata dia, tak lepas dari dukungan berbagai pihak kampus, terutama dosen di prodinya.

Dosen pengampu di Prodi Ilmu Aktuaria FMIPA UI, kata Cev, sangat profesional, memiliki kompetensi akademik dan mengajar yang mumpuni serta terbuka untuk berdiskusi terkait perkembangan ilmu aktuaria beserta aplikasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.