[POPULER EDUKASI] Cara Daftar Kuota Kemendikbud | Holding BUMN Farmasi Buka Lowongan | 3 Dosa Dunia Pendidikan

Kompas.com - 15/03/2021, 13:05 WIB
Tampilan layar informasi rekrutmen Holding BUMN Farmasi. DOK. Instagram BiofarmaTampilan layar informasi rekrutmen Holding BUMN Farmasi.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih berlangsung hingga tahun ajaran baru mendatang. Pemberian vaksin untuk guru dan tenaga pendidik diharapkan dapat mempercepat pembelajaran tatap muka terbatas pada Juli 2021.

PJJ yang membutuhkan kuota internet, membuat artikel "Kuota Gratis Kemendikbud Cair Hari Ini, Berikut Cara Daftar dan Syarat" menjadi isu terpopuler edukasi sejak minggu lalu, Kamis-Senin (11-15/3/2021).

Selain kuota gratis, ada sejumlah isu lain yang juga tak kalah populer, berikut rangkumannya:

Baca juga: Indofood Buka Lowongan Kerja 2021 untuk Lulusan SMA, D3-S1

1. Kuota Gratis Kemendikbud Cair Hari Ini, Berikut Cara Daftar dan Syarat

Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.DOK. ANDROW PARAMA M. Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis tahun 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen mulai Kamis (11/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, bantuan kuota gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Baca juga: BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

Semua yang telah menerima bantuan kuota Kemendikbud pada November-Desember 2020 dan nomor tersebut masih aktif akan otomatis menerima bantuan kuota pada Maret 2021.

Nadiem menjelaskan, bagi yang nomornya berubah atau belum menerima bantuan kuota sebelumnya, masih bisa mendaftar untuk mendapatkan kuota mulai April 2021.

Bagaimana caranya? Lihat selengkapnya di tautan ini.

2. Holding BUMN Farmasi Buka Banyak Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK-S1

Holding BUMN Farmasi sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK, D3, dan S1 untuk mengisi banyak posisi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.