Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa, Ada Pendanaan Penelitian Dari Nutrifood 2021

Kompas.com - 14/02/2021, 16:56 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak mahasiswa yang membutuhkan dana untuk pendanaan penelitian. Sebab, jika dibiayai secara mandiri terkadang angkanya cukup besar.

Merangkum laman nutrifood.co.id, Nutrifood Research Center membuka sebuah program pelatihan dan pendanaan penelitian, yaitu Nutrifood Research Center Fellowship 2021.

Nutrifood Research Center (NRC) Fellowship sendiri merupakan program pelatihan dan bimbingan kepada mahasiswa S1 dan S2 untuk membekali mereka dengan kemampuan perencanaan dan eksekusi riset yang berkualitas, sehingga dapat bersaing secara global.

Baca juga: Pemerintah Turki Buka Program Beasiswa bagi S1, S2 dan S3

Sejumlah peserta terpilih akan mendapatkan dana untuk merealisasikan proposal penelitian yang diajukan. Berikut informasi selengkapnya:

Tujuan program

1. Mempersiapkan calon peneliti muda supaya mempunyai kapabilitas yang mumpuni sehingga mampu bersaing secara global.

2. Mendukung dan meningkatkan kuantitas serta kualitas penelitian terkait inovasi produk pangan yang mampu membatasi asupan gula, garam dan lemak.

3. Membangun relasi dan hubungan kerja sama antara akademisi dan industri.

4. Berpartisipasi dalam menurunkan penyakit tidak menular dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Manfaat yang didapatkan

1. Para peserta yang lolos tahapan screening awal akan diberikan coaching weeks berupa pelatihan online mengenai sejumlah topik yang telah disiapkan oleh ahli yang relevan.

2. Sejumlah peserta dari tahapan coaching weeks akan dipilih untuk menerima dana penelitian guna merealisasikan ide penelitiannya dan mendapatkan bimbingan selama proses penelitian dilakukan. Pendanaan penelitian dapat diberikan sebesar maksimal Rp 50 juta per proposal terpilih

3. Untuk mengikuti Pelatihan dan Pendanaan Penelitian Program Nutrifood Research Center Fellowship, peserta membuat esai.

4. Ide penelitian sesuai dengan tema: “Membangun Indonesia yang Lebih Sehat melalui Inovasi Produk Pangan yang Dapat Membatasi Konsumsi Gula, Garam dan Lemak”.

5. Hasil akhir penelitian dapat berupa produk, jasa atau luaran lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com