Kompas.com - 13/02/2021, 22:31 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Batu Hitam, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (5/2/2021). Dok. KemenparekrafMenparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Batu Hitam, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (5/2/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak mahasiswa Unpad untuk menggali semangat kewirausahaan.

Tak lupa bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Uno Dorong Pelaku Wisata Gunakan GeNose C19

"Jangan kelamaan rebahan, jadilah (mahasiwa) agen perubahan. Kembangkan ide usaha, wujudkan peluang mencetak pemenang," ungkap dia melansir laman Unpad, Sabtu (13/2/2021).

Lalu, kata Sandi, mahasiswa harus optimis dan bisa tumbuh. Sehingga ekonomi Indonesia di masa depan akan makin membaik.

"Dan Insya Allah seiring dengan "mantul" atau mantap betul, kita pantulkan ekonomi kita ke depan," ungkap dia.

Dia mengaku lahirnya industri kreatif berawal dari manusia yang kreatif. Anak muda dinilai sangat kreatif dan mampu melahirkan inovasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Awal dari lahirnya industri kreatif adalah manusia kreatif, tidak mau diam, tidak mau berpangku tangan, terus bergerak, melihat masalah yang ada di sekitarnya dan menghadirkan jawaban," tegas dia.

Menurut dia, kreativitas dapat menjadikan inovasi sebagai solusi. Maka dari itu, pola pikir dan gaya hidup manusia harus berbasis inovasi dan kreativitas.

Sandiaga meyakini, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit kembali dan menjadi tulang punggung perekonomian di masa mendatang.

Dia juga mengajak kolaborasi berbagai pihak untuk mendukung ekosistem kreatif digital melalui kebijakan dan program yang konkret.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X