Kompas.com - 09/02/2021, 16:58 WIB
Menristek Bambang Brodjonegoro menyerahkan satu alat GeNose C19 kepada Menparekraf Sandiaga Uno. DOK. KOMPAS.com/DIAN IHSANMenristek Bambang Brodjonegoro menyerahkan satu alat GeNose C19 kepada Menparekraf Sandiaga Uno.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menristek Bambang Brodjonegoro memberikan satu alat skrining Covid-19, GeNose C19 kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pemberian satu alat GeNose C19 ini diberikan langsung oleh Bambang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Bidik 1 Juta Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2021

Menurut Sandi, alat GeNose C19 ini nantinya bisa diikuti oleh para pelaku wisata.

Paling tidak, bisa ditempatkan di destinasi wisata dan tempat-tempat pendukung pariwisata, seperti hotel dan restoran.

"Jadi hari ini saya bahagia sekali dengan adanya hibah GeNose C19 kepada Kemenparekraf," ucap Sandiaga secara daring.

Sandi menyebutkan, GeNose C19 itu bisa diibaratkan sebagai game changer di tengah keadaan saat ini yang sedang menunggu proses vaksinasi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, lanjut Sandi, adanya hibah alat GeNose C19 untuk Kemenparekraf, maka bisa digunakan sebelum memulai aktivitas bekerja.

"Agar yang masuk ke kantor kami, setiap harinya merasa tenang dan tidak risau," tutur dia.

Senada dengan Sandi, Bambang mengharapkan GeNose C19 yang ditempatkan di Kemenparekraf bisa digunakan sebaik-baiknya oleh semua pegawai.

"Kami bermaksud menghibahkan satu alat GeNose C19, mungkin awalnya bisa dipakai Kemenparekraf, paling tidak di gedung ini lah," tutur Bambang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X