Kompas.com - 07/02/2021, 10:42 WIB
Eduversal Indonesia, provider manajemen pendidikan, kembali menggelar International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2021. Hal ini disampaikan Dwi P. Wibowo, Direktur Eduversal Indonesia dalam konferensi pers daring yang digelar pada Sabtu, 6 Februari 2021. DOK. EDUVERSAL INDONESIAEduversal Indonesia, provider manajemen pendidikan, kembali menggelar International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2021. Hal ini disampaikan Dwi P. Wibowo, Direktur Eduversal Indonesia dalam konferensi pers daring yang digelar pada Sabtu, 6 Februari 2021.

KOMPAS.com - Ada beragam cara mengukur kualitas pendidikan guna mendapatkan umpan balik pembelajaran yang dijalankan sekolah dan siswa, mulai dari rapor, Asesmen Nasional hingga berbagai kompetisi nasional dan juga internasional.

Hal ini menjadi salah satu pendorong Eduversal Indonesia, provider manajemen pendidikan, untuk kembali menggelar International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2021.

"Kita berusaha agar pandemi ini tidak menjadikan hambatan anak-anak untuk berprestasi dan mengukur kemampuan mereka seperti kondisi normal," ungkap Dwi P. Wibowo, Direktur Eduversal Indonesia dalam konferensi pers daring yang digelar pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Dwi berharap ajang kompetisi daring matematika internasional ini dapat memotivasi siswa untuk terus berprestasi meski di tengah masa pandemi.

"Pandemi tidak menghentikan langkah Eduversal untuk tetap berinovasi dan berkontribusi untuk membuat pendidikan Indonesia menjadi lebih baik," tegas Dwi.

Baca juga: Pembelajaran Matematika Berbasis Konteks, Menumbuhkan Kemampuan Numerasi

Kompetisi internasional matematika

Setelah berhasil menggelar kompetisi matematika daring bertajuk Eduversal Mathematics Competition (EMC) dan International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2020, tahun ini Eduversal akan kembali mengadakan I-EMC 2021.

Kompetisi I-EMC 2021 akan diselenggarakan pada tanggal 20 Maret 2021 dan akan juga diikuti berbagai pelajar dari seluruh dunia.

Tahun lalu, kompetisi matematika internasional ini mendapat respons positif dari 36 negara seperti Australia, Amerika, Inggris, Nigeria, Brasil dan yang lainya. Sebanyak 4.260 siswa dari berbagai negara mendaftar mengikuti I-EMC 2020.

Ade Kiki Ruswandi, Ketua Komite I-EMC 2021 menjelaskan, berbeda dengan kompetisi tahun lalu yang hanya membuka 2 kelompok usia, I-EMC tahun ini terbagi menjadi tiga level yaitu Primary (usia 9 - 12 tahun), Junior (usia 13 - 15 tahun) dan Senior (usia 16 -18 tahun).

"Kompetisi ini terbuka untuk pelajar dari seluruh dunia untuk menguji kemampuan matematikanya di tingkat Internasional," ujar Ade dalam konferensi pers.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X