Kompas.com - 06/02/2021, 07:26 WIB
Para pembicara zoom sampoerna academy DOK. Capture zoom sampoerna academyPara pembicara zoom sampoerna academy

KOMPAS.com- Selama pandemi Covid 19, banyak guru kesulitan mengajar muridnya secara daring.

Mengajar tanpa tatap muka kadang kala membuat murid jenuh sehingga berdampak pada menurunnya konsentrasi.

Jika hal ini sudah terjadi, guru harus mencari inovasi agar pembelajaran selalu menarik setiap pembelajaran dari dimulai.

Untuk mencari ide baru pengajaran yang menarik dan memanfaatkan teknologi, ada baiknya para guru bisa terus belajar memanfaatkan teknologi untuk bahan mengajar secara virtual.

Baca juga: SE Mendikbud Nadiem: 4 Penentu Kenaikan Kelas Siswa di Masa Pandemi 2021

Topik-topik belajar virtual, cara membuat inovasi pembelajaran, bisa ditemukan dalam
DisruptED 2021: Before Corona to After Disease dari Sampoerna University.

Bekerja sama dengan partner global, acara ini bertujuan untuk menekankan pembelajaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Banyak yang berubah setelah pandemi, murid dan guru mengalami tantangan dalam kegiatan belajar mengajar. Kita ingin membagikan pengalaman kita, empower orang untuk take control dan charge untuk lebih baik dan bergerak maju," ujar President of Sampoerna University Marshall Schott.

Baca juga: PJJ Berlangsung 10 Bulan, Siswa Berpotensi Alami Learning Loss

Di dalam diskusi DisruptED, semua guru yang berpartisipasi bisa menemui lebih dari 30 pembicara yang memiliki keahlian berbeda untik saling bertukar ilmu secara gratis.

Semua pembicara ini, terbagi ke dalam empat sesi. Apa saja sesi yang bisa diikuti? berikut ulasannya:

1.Sesi Fireside Chats

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X