Kompas.com - 03/12/2020, 05:00 WIB
Program Beasiswa Indonesia Go Digital: Bersama Cerdaskan Indonesia yang diluncurkan UMN dan BenihBaik.com. DOK.UMNProgram Beasiswa Indonesia Go Digital: Bersama Cerdaskan Indonesia yang diluncurkan UMN dan BenihBaik.com.
|

KOMPAS.com - Bagi generasi muda yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi, berikut ini ada informasi beasiswa kuliah.

Adapun beasiswa ini datang dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang menggandeng BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding tepercaya menghadirkan Program Beasiswa Indonesia Go Digital bertema "Bersama Cerdaskan Bangsa Indonesia".

Hanya saja, program ini memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan namun terkendala dengan finansial.

Program ini bertujuan untuk memberikan akses Pendidikan S1 Digital Learning Strategic Communication yang fleksibel dan terjangkau.

Rektor UMN Ninok Leksono menyatakan, program beasiswa ini sebenarnya sudah dipersiapkan sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga: UMN dan BenihBaik Buka Beasiswa Kuliah, Simak Persyaratannya

Karenanya, melalui UMN Digital Learning (UDL) ini para mahasiswa bisa menikmati pendidikan tinggi secara daring atau dengan skema pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini memberikan akses bagi mereka tanpa harus datang ke kampus UMN. Tetapi tetap mendapatkan materi yang sama," ujar Dr.Ninok Leksono, M.A. pada acara Virtual Press Conference, Rabu (2/12/2020).

Diprioritaskan masyarakat tertentu

Dijelaskan, program beasiswa ini memprioritaskan kalangan masyarakat tertentu, diantaranya:

  • anak pengusaha UMKM
  • anak petani, nelayan, buruh
  • anak dari keluarga pra sejahtera
  • mereka yang memiliki usaha atau sedang merintis usaha di daerah masing-masing yang terjangkau oleh fasilitas internet.

Dalam kerjasama ini BenihBaik.com menggalang dana untuk diberikan kepada calon penerima. Donasi ini bisa berasal dari korporasi maupun masyarakat umum.

Sedangkan untuk mendapatkan beasiswa ini, calon penerima bisa mendaftarkan melalui mitra atau bisa mendaftar di laman BenihBaik.com yang akan ditayangkan pekan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.