Daftar Penerima Anugerah Inovasi dan Habibie Prize dari Kemenristek

Kompas.com - 11/11/2020, 11:41 WIB
Menristek Bambang Brodjonegoro didampingi Ilham Habibie foto bersama penerima Habibie Prize 2020. Tangkapan layar kanal Youtube KemenristekMenristek Bambang Brodjonegoro didampingi Ilham Habibie foto bersama penerima Habibie Prize 2020.
|

KOMPAS.com - Pada pembukaan Inovasi Indonesia Expo 2020, Selasa (10/11/2020), Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional ( Kemenristek/BRIN) juga memberikan anugerah.

Menurut Menristek Bambang Brodjonegoro, anugerah itu diberikan kepada para peneliti, ilmuwan, dan masyarakat yang telah berkarya dan berkontribusi di berbagai bidang iptek.

"Bertepatan dengan Hari Pahlawan ini, kami juga memberikan apresiasi dan motivasi bagi para peneliti, perekayasa, dan masyarakat," ujar Menristek yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemenristek/BRIN.

Tentu tujuan diberikannya anugerah tersebut agar peneliti terus menciptakan inovasi yang dapat berkontribusi dalam membangun bangsa.

Baca juga: Presiden Jokowi: Indonesia Punya Banyak Inovator Hebat

Ada dua penghargaan yang diberikan pemerintah, yakni Anugerah Inovasi dan Habibie Prize 2020.

Dijelaskan, Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia sebagai upaya langkah memberikan apresiasi, motivasi, dan inspirasi bagi para peneliti, ilmuwan, dan masyarakat untuk terus berkarya di berbagai bidang Iptek.

Adapun Habibie Prize adalah pemberian penghargaan kepada perseorangan yang aktif dan sangat berjasa dalam penemuan, pengembangan, dan penyebarluasan berbagai kegiatan iptek yang baru (inovatif).

Selain itu, bermanfaat secara berarti (signifikan) bagi peningkatan kesejahteraan, keadilan, dan perdamaian.

"Untuk pertama kali akan kami berikan Habibie Prize 2020 yang sebelumnya bernama Habibie Award yang merupakan anugerah diberikan kepada Kemenristek bekerja sama dengan Yayasan SDM Iptek," terang Bambang.

Penerima Anugerah Inovasi Indonesia

Berikut ini penerima Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia dengan kategori sebagai berikut:

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X