Pandemi, Baru 4 Daerah Laksanakan Program Prioritas Ditjen Kebudayaan

Kompas.com - 11/11/2020, 09:26 WIB
Program prioritas Ditjen Kebudayaan Kemendikbud. Tangkapan layar Instagram Ditjen KebudayaanProgram prioritas Ditjen Kebudayaan Kemendikbud.
|

KOMPAS.com - Tahun ini, Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kemendikbud mempunyai program prioritas. Programnya ialah Platform Indonesiana.

Namun karena pandemi Covid-19, hanya ada 4 daerah yang melaksanakan festival budaya dari semula 20 daerah di Indonesia.

Melansir akun Instagram Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, Selasa (10/11/2020), berikut ini program Platform Indonesiana.

Platform Indonesiana adalah platform gotong-royong penguatan kapasitas tata kelola kegiatan kebudayaan serta sebagai wadah penguatan ekosistem kebudayaan.

Baca juga: Kemendikbud: Berikut 8 Tips Dukung Kreativitas Anak

Pada tahun 2020, terdapat 20 daerah yang terlibat dalam Platform Indonesiana. Hanya saja, dari 20 daerah itu hanya 4 daerah yang dapat menyelenggarakan pagelaran festival dengan skema pembiayaan APBD 2020.

Sedangkan 16 daerah lannya akan dilaksanakan pada 2021. Untuk 4 daerah itu ialah:

1. Kabupaten Ngada

2. Belitung Timur

3. Lampung Utara

4. Jawa Timur

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X