Kompas.com - 23/10/2020, 18:43 WIB
|

KOMPAS.com - Meski dalam masa pandemi Covid-19, tetapi Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2020 tetap digelar. Hanya saja diadakan secara daring atau virtual.

Adapun festival kebudayaan persembahan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini berlangsung selama sebulan. Yakni pada 31 Oktober sampai 30 November 2020.

Menurut Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, rencana awal kegiatan ini digelar di Istora. Namun karena PSBB, maka seluruh kegiatan digelar secara daring.

Baca juga: Kemendikbud Buka Pendaftaran Pendamping Guru Penggerak, Ini Kriterianya

"Tujuan dari PKN ini tentu menghadirkan karya-karya tentang kebudayaan," ujar Hilmar pada Peluncuran Pekan Budaya Nasional 2020 secara daring, Jumat (23/10/2020).

Banyak seniman hadir di PKN 2020

Dikatakan, saat pandemi ini pihaknya tetap menghadirkan kegiatan menarik. "PKN tahun ini kami ikut memikirkan. Apa yang dapat disumbangkan dalam kebudayaan di pandemi ini," katanya.

Pada festival tahun ini yang terlibat ada:

a. 4.791 seniman dan pekerja seni

b. 27 tema konferensi

c. 93 pagelaran

d. lebih dari seribu lukisan yang dipamerkan

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.