Borong Prestasi di KSN 2020, Kharisma Bangsa Buka Beasiswa Siswa Berprestasi

Kompas.com - 25/10/2020, 10:55 WIB
Dalam gelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 Puspresnas Kemendikbud jenjang SMA, siswa Kharisma Bangsa berhasil meraih prestasi dengan membawa pulang 5 medali.
DOK. KHARISMA BANGSADalam gelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 Puspresnas Kemendikbud jenjang SMA, siswa Kharisma Bangsa berhasil meraih prestasi dengan membawa pulang 5 medali.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 menjadikan dunia pendidikan melakukan adapatasi, mulai dari dalam proses pembelajaran hingga pendampingan penguatan talenta siswa. Langkah ini juga dijalankan sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, Banten, sehingga tetap melahirkan prestasi meski di tengah pandemi.

Di tengah pandemin, siswa Kharisma Bangsa mampu unjuk prestasi mulai dari tingkat nasional maupun internasional seperti IMO (International Mathematics Olympiad), KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan GeCAA (Global e-Competition on Astronomy and Astrophysics).

“Tim Olimpiade Sekolah Kharisma Bangsa (TOSKA) tidak pernah mengenal lelah untuk terus memberikan yang terbaik untuk nusa dan bangsa, terlebih lagi pada masa seperti ini dimana efektivitas pelatihan dan pengajaran terhadap tim olimpiade terus diuji,” ujar Imam Husnan Nugroho, Kepala Sekolah SMA Kharisma Bangsa.

Ia menegaskan, hal ini sekaligus menjadi pembuktian, para siswa memiliki semangat pantang menyerah dalam meraih prestasi, dan juga memberikan kontribusi positif dalam mengharumkan nama Indonesia.

“Kami merasa bangga akan pencapaian yang dicapai siswa Kharisma Bangsa, selama pandemi ini. Keterbatasan bukan menjadi alasan untuk tidak meraih prestasi," tegasnya.

"Terlebih lagi sekolah Kharisma Bangsa akan terus menjaga kualitas didik siswa siswi untuk turut berkontribusi dan berprestasi dalam kancah nasional dan internasional,” tambahnya.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, 7 Kampus Ini Raih Prestasi Nasional dan Internasional

Borong prestasi KSN 2020

 

Farrel Dwireswara Salim, siswa Kharisma Bangsa yang saat ini berada di tahun akhir pendidikan SMA berhasil memenangkan medali perunggu di ajang tahunan International Mathematics Olympiad 2020 (IMO 2020) yang diikuyi 616 peserta dari 105 negara.

Ajang tahunan yang ke 61 ini dilaksanakan pada tanggal 21-22 September 2020 secara online yang seharusnya dilaksanakan di Saint-Petersburg, Rusia.

Tidak hanya itu, Farrel juga telah meraih Perunggu di RMM 2020 (Romania Master of Mathematics) dan juga meraih medali perunggu di International Math Olympiad (IMO ) yang diadakan di United Kingdom pada tahun sebelumnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X