Media Visit Daring, BEM UI Mengolah Bentuk Kerja Sama dengan Kompas.com

Kompas.com - 14/10/2020, 21:09 WIB
Tangkapan layar website BEM UI. DOK. BEM UITangkapan layar website BEM UI.

KOMPAS.com - secara Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia melakukan media visit ke Kompas.com lewat virtual. Kunjungan itu mendapat sambutan positif Kompas.com melalui perwakilan redaksi, HRD dan marketing communication.

Setidaknya lebih dari 10 orang perwakilan BEM UI dari berbagai jurusan melakukan media visit ke Kompas.com pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Baca juga: 12.000 Peserta Ikuti Bursa Kerja Virtual Fakultas Teknik UI

Wakil Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2020, Jihan Nadira menyampaikan kegiatan media visit ini merupakan ajang silaturahmi, dalam menjalin rasa kerja sama strategis di antara kedua belah pihak.

" Kerjasama itu seperti magang, membuat event bersama, dan bisa saja nantinya mahasiswa lulusan UI menjadi pegawai di Kompas.com, lewat proses rekrutmen. Karena sudah banyak juga lulusan UI yang menjadi karyawan di Kompas.com," ungkap Jihan kepada Kompas.com, Rabu (14/10/2020).

Lalu, ungkap Jihan, BEM UI juga mengharapkan Kompas.com bisa menjadi media partner di dalam berbagai kegiatan yang dijalankan di lingkungan kampus yang dijuluki "Yellow Jacket" ini.

Jihan berharap dari pertemuan ini dapat berlanjut dalam rencana kerja sama kedua belah untuk kemudian dapat terealisasi dengan baik.

"Kita akan bicara lebih lanjut, nantinya pihak BEM UI juga akan berkomunikasi kembali kepada pihak marketing communication Kompas.com, terkait kerja sama apa saja yang bisa dijalani, meski sudah ada beberapa poin yang telah disebutkan," tutur Jihan.

Selama kurang lebih dari satu jam BEM UI melakukan media visit. Selain bertanya terkait peluang kerjasama, BEM UI juga menanyakan terkait mekanisme kerja wartawan di Kompas.com selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Sebelum Bicara di PBB, Roslinda Siapkan Diri Khusus Belajar Bahasa Inggris

Tak hanya itu, kalangan BEM UI juga memperoleh arti Jurnalisme Makna yang merupakan gagasan dari warisan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X