Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Media Visit Daring, BEM UI Mengolah Bentuk Kerja Sama dengan Kompas.com

KOMPAS.com - secara Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia melakukan media visit ke Kompas.com lewat virtual. Kunjungan itu mendapat sambutan positif Kompas.com melalui perwakilan redaksi, HRD dan marketing communication.

Setidaknya lebih dari 10 orang perwakilan BEM UI dari berbagai jurusan melakukan media visit ke Kompas.com pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Wakil Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2020, Jihan Nadira menyampaikan kegiatan media visit ini merupakan ajang silaturahmi, dalam menjalin rasa kerja sama strategis di antara kedua belah pihak.

"Kerjasama itu seperti magang, membuat event bersama, dan bisa saja nantinya mahasiswa lulusan UI menjadi pegawai di Kompas.com, lewat proses rekrutmen. Karena sudah banyak juga lulusan UI yang menjadi karyawan di Kompas.com," ungkap Jihan kepada Kompas.com, Rabu (14/10/2020).

Lalu, ungkap Jihan, BEM UI juga mengharapkan Kompas.com bisa menjadi media partner di dalam berbagai kegiatan yang dijalankan di lingkungan kampus yang dijuluki "Yellow Jacket" ini.

Jihan berharap dari pertemuan ini dapat berlanjut dalam rencana kerja sama kedua belah untuk kemudian dapat terealisasi dengan baik.

"Kita akan bicara lebih lanjut, nantinya pihak BEM UI juga akan berkomunikasi kembali kepada pihak marketing communication Kompas.com, terkait kerja sama apa saja yang bisa dijalani, meski sudah ada beberapa poin yang telah disebutkan," tutur Jihan.

Selama kurang lebih dari satu jam BEM UI melakukan media visit. Selain bertanya terkait peluang kerjasama, BEM UI juga menanyakan terkait mekanisme kerja wartawan di Kompas.com selama pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, kalangan BEM UI juga memperoleh arti Jurnalisme Makna yang merupakan gagasan dari warisan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.

https://www.kompas.com/edu/read/2020/10/14/210958171/media-visit-daring-bem-ui-mengolah-bentuk-kerja-sama-dengan-kompascom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke