Beasiswa LPDP Kemenkeu 2020: Jadwal dan Link Pendaftaran

Kompas.com - 01/10/2020, 16:13 WIB
Pendaftaran Beasiswa LPDP 2020 Dok. LPDPPendaftaran Beasiswa LPDP 2020

KOMPAS.com - Setelah sempat ditunda sejak Maret 2020, pendaftaran Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali dibuka di bulan Oktober 2020.

LPDP menyelenggarakan program beasiswa magister (S2) dan doktoral (S3) untuk putra-putri terbaik Indonesia, mencakup biaya kuliah hingga tunjangan hidup.

Informasi dibukanya pendaftaran tahun 2020 disampaikan oleh pihak LPDP melalui akun Instagram resmi @lpdp_ri, Rabu (30/9/2020).

"Kondisi pandemi COVID-19 yang kita hadapi saat ini memaksa adanya penyesuaian terhadap berbagai aspek kegiatan, meski demikian pengembangan sumber daya manusia unggul tak boleh berhenti," tulis akun tersebut.

Baca juga: Mahasiswa S1-S3, Ini Cara Daftar Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud

Di tahun 2020, LPDP kembali membuka kesempatan bagi anak bangsa melanjutkan pendidikan lebih tinggi melalui dua jenis program beasiswa.

Program beasiswa yang sementara dibuka, yakni:

  1. Beasiswa Pendidik
  2. Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia

Dalam laman resmi LPDP Presiden Jokowi memberikan pesan, "Mari manfaatkan kesempatan menempuh jenjang pendidikan S2 dan S3 melalui beasiswa LPDP. Persiapkan dirimu membangun negeri kita tercinta."

Jadwal dan link pendaftaran

Pendaftaran beasiswa LPDP tahun 2020 akan dimulai pada Selasa 6 Oktober 2020.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Info lebih lanjut mengenai persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi Online melalui laman resmi LPDP https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/home 

Pendaftaran dilakukan secara online melalui https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X