Penyaluran Bantuan Kuota Kemendikbud Masuk Tahap Dua, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 28/09/2020, 20:23 WIB
Untuk menyiasati HP yang dibawa orangtua bekerja, Tri Heni guru SDN 25 Pekanbaru, Riau mengajak siswanya belajar daring di akhir pekan. Pada hari kerja biasanya tidak lebih dari 10 siswa yang bisa mengikuti pembelajaran daring, saat dilaksanakan pada akhir pekan ada 25 siswa yang bisa mengikuti pembelajaran. DOK. TANOTO FOUNDATIONUntuk menyiasati HP yang dibawa orangtua bekerja, Tri Heni guru SDN 25 Pekanbaru, Riau mengajak siswanya belajar daring di akhir pekan. Pada hari kerja biasanya tidak lebih dari 10 siswa yang bisa mengikuti pembelajaran daring, saat dilaksanakan pada akhir pekan ada 25 siswa yang bisa mengikuti pembelajaran.

KOMPAS.com - Penyaluran bantuan kuota internet di bulan September dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memasuki tahap kedua terhitung hari ini, Senin 28 September hingga 30 September 2020.

Bagi siswa dan mahasiswa yang belum mendapatkan bantuan kuota, Kemendikbud melalui laman Instagram mengimbau untuk menunggu hingga akhir bulan ini.

"Bagi yang belum menerima, harap bersabar, ya. Semoga dalam tiga hari ini bantuan kuota bisa diterima," pesan Kemendikbud, Senin (28/9/2020).

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ramai Peminat, Apa Saja yang Didapat?

Pada bulan selanjutnya, penyaluran bantuan kuota juga terbagi menjadi dua tahap. Sehingga peserta didik yang belum mendapatkan bantuan kuota di tahap pertama, diminta untuk menunggu pada tahap kedua.

Kemendikbud juga memberi kesempatan bagi penerima bantuan bila ingin mengubah nomor ponsel. Caranya, segera ajukan nomor baru ke pihak sekolah.

"Bagi #SahabatDikbud yang ingin mengubah nomor ponsel, bisa melakukan perubahan data dengan menghubungi pihak sekolah, karena pemutakhiran data dilakukan setiap bulan," lanjut Kemendikbud.

Baca juga: Dana KJP Plus Bulan September Jenjang SD-SMA Mulai Cair Hari Ini

Jadwal penyaluran kuota

Bantuan kuota data internet untuk bulan September:

  • Tahap I pada tanggal 22 sampai 24 September 2020.
  • Tahap II pada tanggal 28 sampai 30 September 2020.

Bantuan kuota data internet untuk bulan Oktober:

  • Tahap I pada tanggal 22 sampai 24 Oktober 2020.
  • Tahap II pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020.

Bantuan kuota data internet untuk bulan November dan Desember dikirim bersamaan:

  • Tahap I pada tanggal 22 sampai 24 November 2020.
  • Tahap II pada tanggal 28 sampai 30 November 2020.

Baca juga: Mendikbud Nadiem: Penyederhanaan Kurikulum Tidak Dilakukan sampai 2022

Bantuan kuota data internet untuk bulan pertama dan kedua memiliki masa berlaku masing-masing 30 hari terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik.

Sedangkan bantuan kuota data internet untuk bulan ketiga dan keempat yang dikirim secara bersamaan pada bulan November akan berlaku selama 75 hari terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik.

Setiap penerima bantuan hanya dapat menerima bantuan kuota data internet untuk satu nomor ponsel setiap bulannya.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X