Lirik Lengkap Lagu Bogor Terindah Ciptaan Rektor IPB University

Kompas.com - 04/06/2020, 06:13 WIB
Sebuah tugu peringatan 200 tahun berdirinya Kebun Raya Bogor, yang diresmikan tepat pada ulang tahunnya yang ke dua abad, Kamis (18/5/2017). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIASebuah tugu peringatan 200 tahun berdirinya Kebun Raya Bogor, yang diresmikan tepat pada ulang tahunnya yang ke dua abad, Kamis (18/5/2017).

KOMPAS.com - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Prof. Arif Satria menciptakan lagu berjudul Bogor Terindah" dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Bogor ke-538.

Lagu ciptaan Rektor diaransemen oleh Teddy P dan vokalis Agriaswara IPB University, Cindy Evangelista.

Melalui lagu ciptaannya ini, Prof. Arif ingin menyampaikan kesan mendalamnya terhadap Kota Bogor dan seluruh warganya.

"Lagu ini bercerita tentang indahnya kenangan lembaran hidup yang terukir di Kota Hujan Bogor dipadu dengan suasana keindahan alam dan kesejukan, serta keramahan warga Kota Bogor," demikian keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Bagi IPB University, kenangan indah tersebut dimulai sejak peletakan batu pertama Fakultas Pertanian, IPB University di Baranangsiang pada tahun 1952 oleh Presiden Soekarno.

Baca juga: Rektor IPB: Keputusan UKT Kemendikbud Jadi Langkah Tepat bagi Mahasiswa di Masa Pandemi

Peletakan batu pertama inilah yang menjadi cikal bakal kehadiran IPB University di Kota Bogor.

Sampai saat ini, hubungan IPB University dan Kota Bogor terjalin erat dan mesra. Telah banyak program-program pembangunan Kota Bogor yang melibatkan para ahli IPB University.

Kota Bogor telah memberikan suasana nyamannya bagi puluhan ribu mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan dan keluarganya untuk tumbuh, berkembang dan beraktivitas di Kota Bogor. Ini merupakan bentuk saling support antara IPB University dan Kota Bogor.

Berikut lirik lengkap lagu berjudul "Bogor Terindah" karya Rektor IPB University:

Kususuri jantung kota
Bogor sejuk dan indah
Berjuta kenangan ada
Kunikmati lengang malam
dan suara gerimis hujan
Basahi jiwaku tenang

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X