Kompas.com - 11/05/2020, 21:58 WIB

 

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan “Jalan Sesama” untuk anak-anak PAUD. Tayangan ini bisa di saksikan setiap pagi pada pukul 08.00 WIB.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Jalan Sesama menyuguhkan beragam pembelajaran dengan cara yang menyenangkan, yang disajikan dengan tokoh utama bernama Putri, Tantan, Momon dan Jabrik.

Berikut adalah rangkuman dari tayangan "Jalan Sesama" episode Tumbuh Besar untuk PAUD pada Senin 11 Mei 2020, 

Baca juga: 10 Rangkuman Tayangan Jalan Sesama Anak PAUD di TVRI, 7 Mei 2020

1. Memikirkan hal menyenangkan

Ketika Jabrik terkena duri dan durinya akan dicabut oleh dokter, Jabrik memikirkan hal yang menyenangkan seperti bermain drum sehingga ketika durinya di cabut, Jabrik tidak merasakan sakit.

2. Pelukan membuat perasaan lebih baik

Elmo sedang sedih karena mainannya rusak, Grover datang memberikan mainannya tetapi usaha yang dilakukan Grover tidak berpengaruh.

Elmo tetap merasa sedih. Grover kemudian memeluk Elmo, ternyata pelukan itu membuat Elmo merasa lebih baik 

3. Tips tumbuh besar

Ibu Dokter menyampaikan untuk dapat tumbuh dengan sehat perlu memilih makanan sehat seperti buah dan sayur, tidur cukup dan olahraga agar tubuh tetap bugar. Meloncat-loncat termasuk kegiatan olah raga yang dapat membuat tubuh bergerak sehingga bisa bertumbuh.

4. Musik mempengaruhi emosi

Grover sedang memimpin orkes musik mulai dari musik yang membuat ia senang, marah sampai dengan musik yang indah dan lembut yang membuat ia mengantuk, musik cukup mempengaruhi emosi sampai membuat grover merasa lapar.

5. Teratur 

Ketika Momon dan Jabrik sedang asyik bermain kemudian Tatan datang dan mengajak ke rumahnya untuk merasakan kue bolu buatannya. Sebelum bergegas pergi, Momon dan Jabrik membereskan mainannya agar teratur dan tidak tercecer atau hilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.