Jadwal "Belajar dari Rumah" Edisi Akhir Pekan di TVRI, 3 Mei 2020

Kompas.com - 03/05/2020, 07:55 WIB
Jadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoJadwal Tayangan Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA di TVRI

KOMPAS.com - Sebagai cara menghadirkan tayangan hiburan bermakna di akhir pekan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah setiap hari di TVRI.

Tak sekadar untuk memenuhi kurikulum semata, sejumlah tayangan di TVRI juga dihadirkan untuk menanamkan nilai-nilai karakter dan juga kebudayaan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, meskipun Kemendikbud sudah menjalin kerja sama dengan platform teknologi milik swasta untuk memfasilitasi siswa belajar di rumah, namun masih banyak sekolah di daerah yang tidak memiliki akses internet hingga keterbatasan dana untuk kuota internet atau pulsa.

Dengan belajar lewat TVRI, mahalnya kuota internet dan keterbatasan kesediaan jaringan di sejumlah wilayah diharapkan tak lagi menjadi kendala siswa untuk tetap bisa belajar dari rumah.

Baca juga: 5 Bentuk Pujian yang Membuat Anak Semangat Belajar

Berikut jadwal terbaru tayangan "Belajar dari Rumah" TVRI akhir pekan, Minggu 3 Mei 2020 (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

08.00-09.00: Cerita Minggu Pagi: Anak Seribu Pulau

09.00-10.00: Talk Show: Wabah dan Gerakan Masyarakat

10.00-10.30: Cerita Indonesia: Diaspora Bugis Makassar di Tanah Melayu

10.30-11.00: Ragam Indonesia:

  • Panggung Guyub
  • TB Sumatera Barat (PKN)
  • Tari Laweut
  • Panggung Guyub-TB Bengkulu
  • Rentak Musik Serpihan Pulau Perca (PKN)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X