Kompas.com - 13/04/2020, 12:35 WIB
Tangkapan layar Nadiem Makarim di akun Instagram Kemdikbud RI. DOK.Instagram KemdikbudTangkapan layar Nadiem Makarim di akun Instagram Kemdikbud RI.
|

KOMPAS.com - Anak PAUD maupun siswa sekolah sejak pagi telah mengikuti pembelajaran jarah jauh. Kali ini pembelajaran daring berbentuk tayangan yang disiarkan oleh TVRI Nasional.

Program Belajar dari Rumah ini beberapa hari lalu diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di Jakarta tepatnya, Kamis (9/4/2020).

Adapun program Belajar dari Rumah telah dimulai dari jenjang PAUD pukul 08.00 WIB, Senin (13/4/2020) tadi pagi.

Baca juga: Ini Rangkuman Tayangan Perdana Jalan Sesama bagi Anak PAUD di TVRI

Jadwal acara masih akan dilanjutkan untuk jenjang SMA/SMK sederajat pukul 14.00 WIB dan jenjang pengasuhan pukul 14.30 WIB.

Melansir akun resmi Instagram Kemdikbud RI, Minggu (12/4/2020) malam, berikut ini ada sedikit pesan yang disampaikan Nadiem Makarim:

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus mendukung pembelajaran jarak jauh dan memajukan budaya Indonesia di masa pandemi corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saksikan program belajar dari rumah setiap Senin sampai Minggu untuk semua jenjang pendidikan, guru dan orang tua hanya di TVRI.

Marilah kita bersama-sama belajar dari rumah.

Tak hanya itu saja, di akun resmi Instagram Kemdikbud juga dijelaskan apa saja yang perlu dipersiapkan siswa ketika menyaksikan tayangan Belajar dari Rumah di TVRI.

Apa saja itu? Berikut ini rangkuman dari akun Instagram Kemdikbud RI:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.