Kompas.com - 11/04/2020, 07:10 WIB
|

KOMPAS.com - Tercatat hingga 10 April 2020, pasien di Indonesia yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 mencapai 3.512 orang. Pasien sembuh 282 orang, namun ada 306 orang yang meninggal.

Karena penyebaran virus corona sangat cepat, maka Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengajak seluruh calon mahasiswa Indonesia untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

Apa kontribusi itu? Ternyata LTMPT mengajak calon mahasiswa baru untuk menjadi "Duta Pencegahan Corona" di lingkungan masing-masing.

Baca juga: Ini 6 Pesan Khusus Ketua LTMPT pada Pengumuman SNMPTN 2020

Melansir akun resmi Instagram LTMPT, Jumat (10/4/2020) admin LTMPT mengajak agar sebagai calon mahasiswa sekarang waktunya bergerak ambil bagian, Jadilah Duta Anti Corona di lingkunganmu.

Sebarkan infomasi yang valid tentang Covid-19 dan pencegahannya dengan baik. Sehingga masyarakat dapat lebih teredukasi dan penyebaran virus dapat terkendali.

7 hal yang harus dilakukan

Lantas apa yang harus dilakukan sebagai Duta Pencegahan Corona? Merangkum akun Instagram LTMPT, berikut ini 7 hal yang harus dilakukan:

1. Mengunduh setidaknya satu infografis tentang Covid-19 dan twibbon Calon Mahasiswa Indonesia Melawan Corona yang disediakan pada Laman LTMPT Official.

2. Sunting foto terbaikmu menggunakan twibbon yang tersedia. Pada tahap ini kamu dapat menggunakan aplikasi suntingan foto misalnya PicsArt.

3. Unggah infografis dan foto dengan twibbon pada laman media sosial pribadimu (Instagram, Twitter, Facebook. dll.). Gunakan Fitur 'Instagram Carousel' (foto slide) agar kedua foto dapat diunggah pada satu postingan yang sama.

4. Caption berisikan ajakan untuk Calon Mahasiswa Indonesia yang lain ikut berkontribusi dalam penanganan Pandemik Corona dari rumah. Caption dapat dibuat sekreatif dan menarik mungkin, dengan template rujukan:

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.