Ini 6 Pesan Khusus Ketua LTMPT pada Pengumuman SNMPTN 2020

Kompas.com - 08/04/2020, 09:00 WIB
Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi, Prof. Mohammad Nasih (Ketua LTMPT), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019). DOK. KOMPAS.com/YOHANES ENGGARPeluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi, Prof. Mohammad Nasih (Ketua LTMPT), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019).
|

KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (8/4/2020) mungkin jadi salah satu hari paling penting bagi kamu. Namun jika kamu lolos pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020.

Akan tetapi seandainya kamu belum beruntung, maka harus menerimanya dengan lapang dada. Sebab, masih ada kesempatan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Jadi, persiapkan dirimu untuk melihat apakah namamu tercantum pada pengumuman SNMPTN 2020 nanti.

Baca juga: Ini 12 Laman Mirror Pengumuman SNMPTN 2020, Catat Ya

Rencananya, pengumuman SNMPTN 2020 bakal diumumkan secara resmi oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) pada Rabu (8/4/2020) mulai pukul 13.00 WIB.

Tentunya kamu yang jadi salah satu peserta SNMPTN 2020 berharap bisa lulus atau diterima. Tapi kalaupun tidak diterima, kamu jangan berkecil hati ya.

Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/4/2020) malam, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih memberikan beberapa pesan kepada calon mahasiswa di jalur SNMPTN 2020.

Ini dia 6 pesan khusus Mohammad Nasih:

1. Selamat bagi yang lulus seleksi melalui jalur SNMPTN.

2. Jangan lupa lihat informasi di PTN masing-masing berkaitan dengan proses selanjutnya. Mungkin beda 1 PTN dengan PTN lain.

3. Persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan verifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X