Jelang Pengumuman SNMPTN 2020, Ini Pesan Ketua LTMPT untuk Para Siswa

Kompas.com - 08/04/2020, 07:57 WIB
Mohammad Nasih. DOK.UnairMohammad Nasih.

KOMPAS.com - Dalam beberapa jam ke depan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bersiap mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020.

Rencananya, pengumuman hasil SNMPTN 2020 akan diumumkan hari ini, Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 WIB.

Terkait dengan pengumuman tersebut, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof. Mohammad Nasih,  mengungkapkan sejumlah pesan untuk para siswa, merangkum dari laman Universitas Airlangga (Unair).

Bagi siswa yang dinyatakan lulus seleksi, kata Prof. Nasih, dimohon untuk memperhatikan informasi dengan detail di masing-masing PTN yang diterima. Pasalnya, setiap PTN memiliki aturan berbeda.

Selain itu, Prof. Nasih juga berpesan agar peserta yang lulus SNMPTN 2020 bisa menjadi duta pencegahan Covid-19 sebagai bentuk rasa syukur karena telah lolos seleksi.

Baca juga: Ini 12 Laman Mirror Pengumuman SNMPTN 2020, Catat Ya

“Sebagai rasa syukur akan diterimanya SNMPTN. Mari kita menjadi duta pencegahan Covid-19. Peran kalian sebagai duta adalah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Hal ini juga akan menjadi landasan bagi saudara untuk sukses di masa depan,” ungkap Prof. Nasih dalam laman Unair News, Selasa (7/4/2020).

Bagi yang belum diterima, sambung Prof. Nasih, siswa harus lebih optimis untuk melakukan proses tes selanjutnya, yakni SBMPTN.

SBMPTN sendiri akan dilaksanakan di Bulan Juni dan Juli 2020. Rencananya proses pendaftaran UTBK dan SBMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 2-20 Juni 2020.

Sedangkan pelaksanaan UTBK akan dilangsungkan pada 5-12 Juli 2020 dan hasil SBMPTN akan diumumkan pada 25 Juli 2020.

“Waktu tersebut masih bersifat tentatif. Artinya, jika kondisi masih belum memungkinkan maka akan dilakukan penjadwalan ulang. Meski demikian, kita semua harus optimis agar UTBK bisa dilaksanakan pada tanggal tersebut,” lanjut Prof. Nasih.

Baca juga: Besok Pengumuman SNMPTN 2020, 6 Hal Ini Bisa Sebabkan Kamu Gagal Lolos

Halaman:

Sumber UNAIR News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X