Startup Ini Siapkan 80.000 Video Belajar dan Latihan Soal UN 2020 Gratis

Kompas.com - 13/03/2020, 20:19 WIB
Ilustrasi belajar monkeybusinessimagesIlustrasi belajar

KOMPAS.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya menghitung hari. UN terdekat akan dilaksanakan untuk siswa SMK pada 16 Maret 2020 dan untuk siswa SMA pada 30 Maret 2020.

Namun, di tengah banyaknya wabah virus, seperti Covid-19, influenza, bahkan DBD, bisa membuat siswa terpaksa belajar di rumah untuk mempersiapkan UN.

Pemerintah telah menghimbau bagi peserta didik yang memiliki gejala demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak nafas, dan baru bepergian ke negara dengan transmisi lokal Covid-19 untuk tidak berada di area sekolah dan diizinkan untuk mengisolasi diri di rumah terlebih dahulu.

Sayangnya, banyak yang berpikir bahwa belajar mandiri di rumah akan sulit terukur sehingga berpotensi memengaruhi kesiapan siswa untuk menghadapi UN.

Baca juga: Tasya Kamila Berbagi Kiat Hadapi UN hingga SBMPTN

Menjawab keresahan ini, startup teknologi pendidikan Zenius Education merumuskan cara agar siswa dapat belajar mandiri di rumah secara efektif dan efisien, terarah dan terukur.

“Mendukung langkah antisipasi yang telah disiapkan oleh pemerintah, kami juga ingin tetap bisa mendukung para siswa dalam persiapan UNBK mereka. Belajar mandiri secara online di rumah juga dapat menjadi pilihan yang bijak dalam persiapan UNBK,” kata Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga, dalam rilis media yang diterima Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Melalui program SemuaBisaZenius, sebanyak lebih dari 80.000 video dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja melalui website dan aplikasi Zenius.

Baca juga: Agar Mudah Cari Sekolah dan Beasiswa, Ketahui Kriteria Nilai UN 2020

Selain itu, Zenius juga menyiapkan kumpulan soal UN lengkap beserta dengan video pembahasan soalnya.

"Video materi, latihan soal, dan kumpulan soal UN beserta pembahasannya ini bebas diunduh tanpa biaya apapun karena program SemuaBisaZenius masih berlangsung," jelas Rohan.

Pendalaman materi, lanjut Rohan, telah dikelompokkan sesuai kisi-kisi sehingga akan membantu siswa untuk mengulang pelajaran kembali apabila mereka masih belum yakin dan belum paham secara komprehensif.

"Kumpulan soal UN dan pembahasannya akan membantu anak untuk membiasakan diri pada jenis soal UN," pungkasnya.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X