[POPULER EDUKASI] Penelitian Jahe Merah untuk Tangkal Corona | Virus Hoaks Lebih Berbahaya dari Corona | 7 Langkah Pencegahan Corona di Sekolah

Kompas.com - 05/03/2020, 10:44 WIB
Ilustrasi minuman jahe udraIlustrasi minuman jahe

KOMPAS.com - Pengumuman pemerintah terkait 2 WNI penderita pertama virus Corona membuat perhatian pembaca banyak tertuju pada berbagai berita terkait Covid-19, termasuk di kanal edukasi Kompas.com.

Dunia pendidikan tidak luput dari soal ini sehingga berita populer edukasi didominasi artikel terkait virus Corona sepanjang Senin (2/3/2020) hingga Kamis (4/3/2020).

Diharapkan, tulisan-tulisan terkait virus Corona di kanal edukasi, dapat memberikan perspektif pemberitaan yang lebih memberi harapan dari pada menghadirkan kekhawatiran dan ketakutan.

Berikut berita populer edukasi di awal minggu Maret 2020 ini:

Upaya Pencegahan Virus Corona, Akademisi UNS Kembangkan Jahe Merah

Sejak beberapa bulan ini, dunia dikejutkan dengan merebaknya Novel Coronavirus (2019-nCov) atau yang dikenal dengan virus corona. Bahkan kini, virus tersebut sudah merebak ke berbagai negara.

Baca juga: 7 Langkah Pencegahan Penularan Virus Corona di Lingkungan Sekolah

Ini karena penyebaran virus corona cukup masif dan cepat ke belahan negara. Lebih mengejutkan lagi, kini ada dua Warga Negara Indonesia ( WNI) yang tertular atau dinyatakan positif virus corona dan sekarang dirawat intensif di RS Jakarta.

Maka tak heran jika banyak orang menjadi protektif diri terhadap lingkungan. Sebab, gejala yang ditimbulkan oleh virus corona ini mirip dengan batuk, pilek dan demam.

Terkait hal itu, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sebagai lembaga pendidikan dan riset telah mengembangkan budidaya jahe merah. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona.

Karenanya, beberapa akademisi UNS melakukan pengembangan budidaya jahe merah yang dilakukan di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar.

Bagaimana jahe merah memiliki khasiat dalam menangkal virus Corona? Baca artikel lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X