Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendaftaran Relawan KIP Kuliah 2024 Telah Dibuka, Ini Cara Daftar

KOMPAS.com - Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi namun masih terkendala biaya.

KIP Kuliah dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Namun, masih banyak pelajar yang belum mengetahui program KIP Kuliah ini. 

Oleh karena itu, Kemendikbudristek membuka pendaftaran relawan KIP kuliah tahun 2024. Pendaftaran program relawan dibuka dari 22 November sampai 31 Desember.

Relawan bertugas untuk mensosialisasikan dan mendampingi lulusan SMA tahun 2022, 2023, dan 2024 mengetahui apa itu program KIP (Kartu Indonesia Pintar) kuliah. Serta menumbuhkan motivasi pelajar sekolah menengah atas untuk berkuliah.

Peserta yang boleh mengikuti kegiatan relawan merupakan alumni bidikmisi. Kegiatannya akan dilaksanakan secara hybrid dan terjun langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.

Dengan adanya sosialisasi, diharapkan dapat membantu membuka wawasan pelajar dapat berkuliah menggunakan KIP. Berikut syarat, keuntungan, dan linimasa kegiatan relawan KIP Kuliah 2024.

Demikian informasi terkait pendaftaran relawan KIP Kuliah. 

https://www.kompas.com/edu/read/2023/12/10/182256871/pendaftaran-relawan-kip-kuliah-2024-telah-dibuka-ini-cara-daftar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke