Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa S2-S3 Perancis Tanpa Wawancara, Uang Saku hingga Rp 27 Juta

KOMPAS.com - Melanjutkan studi S2 dan S3 ke Perancis merupakan sebuah kesempatan yang menarik untuk dicoba.

Beasiswa France Excellence Eiffel menawarkan kesempatan bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Perancis.

Program beasiswa yang dikelola oleh Kementerian Eropa dan Luar Negeri Perancis ini memungkinkan perguruan tinggi di Perancis untuk menarik mahasiswa asing terbaik dalam program magister dan doktoral.

Beasiswa ini menawarkan 7 bidang studi yang dapat dipilih oleh pelamar, yaitu:

Cara pendaftaran

Langkah 1:

  • Hubungi Campus France di negara asal atau Kantor Kerjasama dan Kebudayaan Kedutaan Besar Perancis. Mereka dapat memberikan saran tentang rencana studi Anda.
  • Kontak lembaga pendidikan atau organisasi penelitian Perancis melalui situs web, email, atau telepon kantor hubungan internasional adalah cara yang baik. Tanyakan tentang proses pengajuan penerimaan, termasuk batas waktu aplikasi.
  • Pastikan Anda memilih sekolah atau universitas yang sesuai dengan rencana studi Anda di Perancis. Semua institusi pendidikan tinggi Perancis dapat mencalonkan kandidat untuk beasiswa ini.

Langkah 2

Timeline pendaftaran

  • Penutupan pendaftaran: 10 Januari 2024
  • Pengumuman hasil seleksi: 1 April 2024

Untuk informasi selengkapnya dapat diakses melalui https://www.campusfrance.org/en/france-excellence-eiffel-scholarship-program

https://www.kompas.com/edu/read/2023/10/06/112514671/beasiswa-s2-s3-perancis-tanpa-wawancara-uang-saku-hingga-rp-27-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke