Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Biaya Sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang? Cek Jawabannya

Kompas.com - 22/05/2024, 16:15 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu sekolah swasta favorit yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Taruna Nusantara Magelang juga berbeda dengan penerimaan peserta didik baru di jenjang SMA pada umumnya.

Karena mulai akhir tahun, SMA Taruna Nusantara sudah membuka pendaftaraan peserta didik baru. Seperti pada PPDB SMA Taruna Nusantara 2024, pendaftaran sudah mulai dibuka pada 21 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

Sehingga siswa yang saat ini berada di kelas 9 dan punya cita-cita melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara, perlu mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

Baca juga: Ramai Dibahas, Berapa Biaya UKT Terendah Semua PTN?

Biaya sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang

Termasuk biaya sekolah yang perlu kamu siapkan jika dinyatakan lolos di SMA Taruna Nusantara Magelang.

Perlu diketahui, bahwa komponen pembiayaan di SMA Taruna Nusantara ada beberapa hal. Misalnya, Biaya Operasional Pendidikan (BPP) atau yang umum dikenal sebagai Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) per bulan. Ini ditambah biaya lain yang sudah ditetapkan sekolah.

Biaya sekolah di SMA Taruna Nusantara dibagi dalam tiga kategori sesuai jalur pendaftaran siswa baru. Yakni jalur beasiswa (BS), jalur Iuran Sekolah (IS) serta jalur Kontribusi Khusus (KK).

Dilansir dari laman resmi SMA Taruna Nusantara, berikut informasi mengenai jalur pendaftaran di SMA Taruna Nusantara Magelang. Yaitu Iuran Sekolah, Kontribusi Khusus, dan Beasiswa.

Ada empat biaya yang dibayarkan siswa. Antara lain uang pangkal, uang komite sekolah, uang kontribusi khusus dan BOP atau SPP.

Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Bakrie 2024 untuk Semua Jurusan S1

Berikut informasi mengenai biaya sekolah dan jalur masuk di SMA Taruna Nusantara yang bisa dijadikan referensi jika akhir tahun 2024 kamu berencana mendaftar di SMA Taruna Nusantara.

1. Jalur Beasiswa

Siswa yang berhasil diterima di SMA Taruna Nusantara lewat jalur beasiswa akan dibebaskan dari sejumlah komponen pembiayaan.

Seperti uang pangkal, uang komite sekolah, uang kontribusi khusus, biaya operasional pendidikan.

Siswa yang lolos lewat jalur Beasiswa di Taruna Nusantara tetap akan membayar sumbangan sukarela yang diisi sesuai kesanggupan.

2. Jalur Iuran

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com