Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terima Anugerah DUDI Awards 2021, Trakindo Berkomitmen Dukung Pendidikan Vokasi

KOMPAS.com - PT Trakindo Utama (Trakindo) menjadi salah satu perusahaan penerima anugerah DUDI Awards 2021 dari Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Ditjen Pendidikan Vokasi.

Apresiasi diberikan langsung Ditjen Vokasi kepada 40 perusahaan yang dinominasikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik seluruh Indonesia.

Dirjen Vokasi Wikan Sakarinto menegaskan, pemberian penghargaan ini bukan kompetisi antar DUDI, melainkan pemberian apresiasi dari pemerintah kepada DUDI yang selama ini bermitra. Manfaat dari kemitraan tersebut telah dirasakan secara nyata oleh dunia pendidikan vokasi.

“Bermitra mungkin tidaklah sulit, tetapi menciptakan kemitraan yang selaras atau istilahnya match tentu tidaklah mudah. Ciri khas pendidikan vokasi adalah link and match, dibuktikan dengan kemitraan," ungkap Wikan Sakarinto (15/12/2021).

"Melalui DUDI Awards, kami memberikan apresiasi kepada DUDI dan asosiasi yang telah berkontribusi dan memberikan dedikasi kepada pendidikan vokasi,” tambah Wikan Sakarinto.

Dedikasi membangun vokasi

DUDI Awards 2021 merupakan penanda apresiasi sekaligus pendorong semangat agar DUDI terus memperkuat kolaborasi. Tahun ini, 40 perusahaan terpilih sebagai DUDI yang berhasil meraih penghargaan atas dedikasi dalam pembangunan pendidikan vokasi di Tanah Air.

Pada periode pengusulan, tercatat 420 satuan pendidikan vokasi (SMK dan Politeknik) berpartisipasi mencalonkan DUDI sebagai peraih penghargaan. Adapun total DUDI yang dinominasikan mencapai 360 perusahaan.

Artinya, satuan pendidikan tersebut sudah merasa sudah menjalankan dan merasakan manfaat program link and match dengan mitra DUDI-nya.

Menerima penghargaan ini, Corporate Communication and CSR Manager Trakindo, Candy Sihombing, menyatakan Trakindo telah berkomitmen dan mengimplementasikan hal ini sejak 26 tahun lalu dan saat ini Trakindo melanjutkan komitmen tersebut.

“Syukurlah, malam ini kontribusi dan dedikasi Trakindo dalam membangun pendidikan vokasi di Indonesia telah diapresiasi dan menerima penghargaan DUDI Awards 2021," ungkap Candy Sihombing.

"Kini, tugas kami lebih meningkatkan lagi kualitas kontribusi kami dan menjalin lebih banyak kolaborasi dengan penyelenggara pendidikan vokasi di Indonesia, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan Indonesia,” pungkas Candy Sihombing.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/12/19/120255771/terima-anugerah-dudi-awards-2021-trakindo-berkomitmen-dukung-pendidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke