Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Merasakan Kuliah di Amerika? Ikuti Program Pertukaran Pelajar Ini

KOMPAS.com - Bagi kamu yang saat ini merupakan mahasiswa S1 atau fresh graduate, kamu bisa mendaftarkan diri dalam program pertukaran mahasiswa ke Amerika Serikat melalui YSEALI.

Program YSEALI Academic Fellowship merupakan pertukaran akademik intensif jangka pendek bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai Amerika Serikat.

Kamu bisa sambil mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan mempelajari lebih dalam mengenai salah satu tema YSEALI.

Dilansir dari laman id.usembassy.gov program YSEALI terdapat beberapa macamnya, namun khusus untuk pertukaran pelajar, kamu dapat mengikuti YSEALI Academic Fellows Program dengan memilih salah satu tema berikut:

1. Civic Engagement;

2. Environment Issues and Natural Resources Management; atau

3. Social Entrepreneurship and Economic Development.

Program pertukaran mahasiswa YSEALI Academic Fellowship meliputi virtual academic residency (program pembelajaran secara virtual) serta pengalaman tatap muka berdurasi 2 – 3 minggu di lembaga tuan rumah di Amerika Serikat.

Selama masa academic residency, peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan institut termasuk sesi akademik, kunjungan lokasi, latihan pengembangan kepemimpinan, serta kegiatan budaya yang semuanya dilaksanakan secara remote atau jarak jauh/online.

Jika kondisi kali ini memungkinkan, maka peserta akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada musim semi tahun 2022.

Pelajar bisa berpartisipasi langsung dalam kegiatan pendidikan dan kebudayaan baik di dalam maupun di luar kelas, perkuliahan serta kunjungan ke komunitas lokal. Berikut syarat, jadwal dan tata cara pendaftarannya:

Kriteria seleksi

https://www.kompas.com/edu/read/2021/05/26/144505371/mau-merasakan-kuliah-di-amerika-ikuti-program-pertukaran-pelajar-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke