Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ibunda Jokowi Meninggal, Nadiem Makarim Ucapkan Belasungkawa

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo. Nadiem berharap Presiden dan keluarga tetap tabah dan tegar.

"Saya dan segenap keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdukacita atas berpulangnya ibunda bapak Presiden di Solo sore ini," disampaikan Mendikbud di Jakarta, Rabu (25/3).

Nadiem juga mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan. "Semoga almarhumah ibu Sudjiatmi husnul khotimah. Diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah Swt," ucapnya.

"Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi ini," tambah Nadiem.

Ibunda Jokowi meninggal dunia di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB.

Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943 dan meninggal dalam usia 77 tahun.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal dunia di rumah sakit pukul 16.45 WIB setelah menjalani perawatan karena sakit kanker.

"Tadi sore pada pukul 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Bu Sujiatmi Notomiharjo, yang kita tahu bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker," kata Jokowi dalam jumpa pers di Solo, Jawa Tengah, Rabu malam.

Sebelum dirawat di RST Slamet Riyadi Solo, Sujiatmi pernah dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

"Kita semuanya sudah berusaha, berikhtiar, berobat utamanya di RSPAD Gatot Subroto tapi memang Allah sudah menghendaki," kata Jokowi. 

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis (26/3/2020).

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khotimah," ucap Jokowi.

https://www.kompas.com/edu/read/2020/03/26/070000371/ibunda-jokowi-meninggal-nadiem-makarim-ucapkan-belasungkawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke