Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran Squid Game Season 2

Kompas.com - 13/11/2021, 09:40 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

Sumber APnews

KOMPAS.com - Serial TV populer asal Korea Selatan Squid Game dikonfirmasi akan dilanjutkan ke season 2. Kepastian itu disampaikan oleh sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk.

Semula, Hwang Dong Hyuk memang menyebut Squid Game hanya akan tayang untuk satu season saja.

Namun, kesuksesan luar biasa yang diraih oleh Squid Game, nampaknya membuat sang sutradara berubah pikiran.

“Ada begitu banyak tekanan, permintaan, dan begitu banyak cinta untuk season kedua,” kata Hwang Dong-hyuk, dilansir dari APnews, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Squid Game Bersiap untuk Season 2

Hwang melanjutkan, saat ini ide tentang Squid Game seasoan 2 sudah ada di kepalanya dan masih dalam perencanaan, hanya saja masih terlalu dini untuk menjelaskan secara rinci mengenai jalan cerita dan yang lainnya.

“Jadi aku akan berjanji pada kalian, Gi-hun (karakter utama di Squid Game) akan kembali dan dia akan melakukan sesuatu untuk dunia,” papar Hwang.

Sejak dirilis di Netflix pada 17 September 2021 lalu, Squid Game memang berhasil meraih popularitas global yang luar biasa. Antara lain sukses menduduki peringkat trending 1 di 83 negara yang menyediakan layanan Netflix.

Tak hanya itu, Co-chief executive officer (Co-CEO) Netflix Ted Sarandos pun mengakui bahwa Squid Games menjadi tayangan non-bahasa Inggris terbesar di dunia yang pernah ada.

Pengumuman yang disampaikan oleh Hwang Dong Hyuk ini tentu membuat banyak orang semakin penasaran tentang kehadiran Squid Game season 2.

Baca juga: Selain Squid Game, Ini 5 Serial Bertema Survival yang Tak Kalah Seru

Ilustrasi serial Netflix Squid Game.DW INDONESIA Ilustrasi serial Netflix Squid Game.

Squid Game season 2

Dibintangi oleh aktor Lee Jung Jae sebagai Seong Gi-hun, Squid Game bercerita tentang rangkaian permainan mematikan yang diikuti oleh ratusan orang dengan hadiah utama mencapai 45,6 miliar won.

Mereka yang mengikuti permainan tersebut adalah orang-orang yang mempunyai banyak masalah dalam hidup seperti kemiskinan dan ketidakadilan.

Kesuksesan Squid Game dinilai bukan hanya dari jalan ceritanya yang intens tapi juga karena dekat dengan kehidupan sosial di masyarakat.

Di season pertamanya, Squid Game bisa dibilang memang berakhir dengan menggantung dan menimbulkan banyak pertanyaan bagi banyak orang yang menontonnya. Seperti tentang bagaimana kelanjutan permainan ini pasca-kemenangan Gi-hun.

Kemudian langkah Gi-hun yang memutuskan untuk kembali dari pesawat yang akan ditumpanginya, menyiratkan masih ada misteri tersembunyi di balik permainan mematikan tersebut.

Baca juga: Sisi Lain Kepopuleran Squid Game: Bikin Netflix Digugat hingga Nomor HP yang Bocor

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Netflix, melihat dari kesuksesan komersial yang diraih Squid Game, tentu masuk akal jika Netflix akan melanjutkan Squid Game ke season 2.

Menurut laporan Variety misalnya, Squid Game telah ditonton lebih dari tiga miliar menit. Netflix diproyeksikan bisa mendapatkan keuntungan senilai hampir 900 juta dolar dari Squid Game.

Selain Lee Jung-jae, Squid Game juga turut dibintangi oleh aktor Park Hae-soo, Heo Sung-tae, dan aktris Jung Ho-yeon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com