Selain Squid Game, Ini 5 Serial Bertema Survival yang Tak Kalah Seru

Kompas.com - 02/10/2021, 21:40 WIB

KOMPAS.com - Serial Korea yang tayang di Netflix, Squid Game, meraih popularitas yang luar biasa. Dalam kurun waktu dua minggu sejak perilisan perdananya, Squid Game berhasil menduduki puncak charts 10 teratas global Netflix sejak 24 September 2021.

Serial yang dibintangi oleh aktor papan atas Korea Selatan, Lee Jung Jae, itu bercerita tentang ratusan orang yang mengikuti sebuah permainan berbahaya dengan hadiah yang sangat besar yakni hingga puluhan miliar won.

Secara garis besar, Squid Game mengambil tema survival game atau permainan bertahan hidup. Tema ini tentu bukan suatu hal yang baru karena sering diangkat dalam serial maupun film.

Baca juga: Suka Squid Game, Ini 5 Rekomendasi Drama Bertema Survival Game

Tema survival banyak digemari karena kerap menampilkan ketegangan yang intens namun tetap menghadirkan storyline yang kuat bagi penonton.

Jika kamu menyukai serial tv bertema survival seperti Squid Game, tidak ada salahnya untuk coba menonton rekomendasi serial survival game lainnya.

Seperti diberitakan Kompas.com Jumat (1/10/2021), berikut 5 rekomendasi serial bertema survival yang tak kalah seru dari Squid Game:

1. Sweet Home

Song Kang dalam drama Sweet HomeNetflix Song Kang dalam drama Sweet Home

Yang pertama ada Sweet Home. Seperti Squid Game, Sweet Home juga merupakan serial produksi Korea Selatan.

Sweet Home memiliki alur cerita yang cukup sederhana. Kebanyakan manusia berubah menjadi monster sementara sisanya mencoba bertahan hidup.

Namun, yang membuatnya menjadi menarik adalah fondasi filosofinya. Misalnya, serial ini menyoroti pertempuran antara yang baik dan yang jahat, sehingga membuat penonton bertanya-tanya apa artinya menjadi manusia.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.