Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Bocah Tertabrak Bus Saat Minta Sopir Bus Bunyikan Klakson "Telolet" di Pelabuhan Merak

Kompas.com - 18/03/2024, 13:30 WIB
Alinda Hardiantoro,
Ahmad Naufal Dzulfaroh

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Media sosial diramaikan dengan unggahan video yang menampilkan detik-detik seorang bocah tertabrak bus, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jabodetabekcom pada Minggu (17/3/2024), tampak seorang bocah mendekati bus yang akan berbelok memasuki dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Namun, karena jarak yang terlalu dekat, bocah tersebut tertabrak bus.

Pengunggah mengatakan, bocah itu disebut berlari mendekat untuk meminta sopir bus membunyikan klakson "telolet".

"Rekaman CCTV detik-detik bocah pemburu tolelet terlindas Bus di depan pintu masuk dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Minggu 17 Maret 2024 @bantenraya," tulis unggahan tersebut.

Lantas, bagaimana kronologi kejadiannya?

Baca juga: Viral, Video Ikan Koi Berenang Vertikal di Permukaan Air, Kok Bisa?

Kronologi bocah terlindas bus

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro mengonfirmasi insiden kecelakaan lalu lintas di Pelabuhan Merak pada Minggu (17/3/2024) itu.

Menurutnya, korban berinisial RI yang berusia 5 tahun, berasal dari Medaksa Sebrang, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Banten.

"Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Merak, tepatnya depan dermaga eksekutif, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 13.30 WIB," kata Eko, saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/3/2024).

Eko menjelaskan, kejadian bermula ketika bus Sinar Dempo dengan nomor polisi BG-7144-W yang dikendarai TJ (33) melaju dari arah Cilegon menuju Merak, Cilegon, Banteng.

Namun, pada saat bus tiba di Jalan Merak, korban berlari di samping kendaraan bus tersebut untuk meminta sopir membunyikan klakson "telolet".

Nahas, ketika bus berbelok masuk ke dermaga eksekutif, bagian bus samping kiri belakang mengenai korban sehingga menabrak bocah 5 tahun tersebut.

"Akibat dari kejadian tersebut, saudara RI (5) meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan di bawa ke RSKM Cilegon," kata Eko.

Baca juga: Video Viral Ikan Lele Bertubuh Mungil dan Imut, Ini Penyebabnya Menurut Ahli

Perkara ditangani Polres Cilegon Polda Banten

Ia menuturkan, perkara laka Lantas tersebut kini masih ditangani oleh unit laka Lantas satuan lalu lintas Polres Cilegon Polda Banten.

Namun, belum ada pihak yang ditetapkan tersangka dalam kejadian tersebut.

Pihak kepolisian saat ini masih memerika sang sopir bus TJ (33) yang merupakan warga dari Sidorejo, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Atas kejadian ini, Kasi Humas Polres Cilegon, AKP Sigit Dermawan mengimbau kepada para orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar tidak bermain di sekitar jalan raya.

"Para orangtua diimbau untuk menjaga putra-putrinya. Jangan bermain di jalan raya apalagi untuk meminta sopir bus membunyikan 'telolet' yang akan mengakibatkan kecelakaan lalu linta," tuturnya.

Baca juga: Viral, Video Perampokan Minimarket di Bandung, Pegawai Perempuan Disekap dan Diancam Golok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com