Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling di Bantul Tinggalkan Sepeda Motor saat Kepergok Curi Ponsel

Kompas.com - 09/02/2024, 16:30 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Mahardini Nur Afifah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Media sosial X diramaikan dengan peristiwa seorang maling meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya ketika kepergok mencuri ponsel di salah satu rumah warga, di Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis (8/2/2024). 

Berdasarkan unggahan akun @merapi_uncover, peristiwa tersebut terjadi di Glondong RT 003, Kalurahan Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/2/2024) membenarkan peristiwa maling ponsel lupa membawa motornya di Banguntapan.

Baca juga: Penjelasan PVMBG soal Pencurian Kabel Alat Penunjang Sistem Deteksi Gempa Gunung Tangkuban Parahu

Kronologi maling ponsel tinggalkan sepeda motor

Jeffry menjelaskan, krononologi peristiwa maling meninggalkan sepeda motor yang ia kendarai saat berusaha mencuri ponsel di rumah warga terjadi Kamis (8/2/2024), sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban adalah Kasiyadi (49), buruh bangunan yang bekerja sebagai pekerja atau buruh bangunan di lokasi kejadian. 

Peristiwa bermula ketika Kasiyadi bersama rekannya bernama Budi (51) sedang bekerja membangun rumah.

Tiba-tiba datang seorang laki-laki mengendarai motor berjenis matic Yamaha Mio dengan nomor polisi AB 9102 AX berwarna hitam dengan corak merah.

Pria tersebut datang ke rumah tempat Kasiyadi dan Budi bekerja dan bertanya dengan alasan mencari kontrakan.

Namun, Kasiyadi tidak mengerti perihal kontrakan yang ditanyakan pelaku. Ia bersama Budi kemudian memutuskan kembali bekerja.

Ketika pekerja bangunan tersebut kembali bekerja, Kasiyadi melihat pelaku membuka tas pinggang miliknya yang berada di lantai dapur.

Pelaku kemudian mengambil ponsel kepunyaan Kasiyadi yang disimpan di dalam tas pinggang, tetapi aksinya dipergoki oleh Kasiyadi.

"Selanjutnya pelaku diteriaki korban. Kemudian pelaku langsung mengembalikan HP korban ke dalam tas pinggang. Kemudian pelaku lari atau kabur dengan meninggalkan sepeda motor roda dua miliknya," kata Jeffry.

Baca juga: Jenis Motor yang Mudah Dicuri Menurut Maling, Ada CBR dan Vario

Sepeda motor dibawa ke Polsek Banguntapan

Jeffry menyampaikan, barang bukti berupa satu sepeda motor yang ditinggalkan pelaku saat berupaya mencuri ponsel sudah dibawa ke Polsek Banguntapan.

Menurut Jeffry, Polres Bantul tengah mengejar maling tersebut. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV dan identitas motor yang ditinggalkan.

"Masih dalam pencarian," ujar Jeffry ketika.

Baca juga: Video Viral Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Kandung Pakai Lagu Happy Birthday

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com