Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

5 Idol-Aktor dengan "Skill" Akting Terbaik

Kompas.com - 21/09/2023, 09:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Saat ini, grup idola tak hanya dituntut untuk bernyanyi dan bernari saja. Berbagai macam pilihan kelas dikembangkan oleh agensi agar mereka bisa mengembangkan bakat lainnya, seperti hosting hingga berakting.

Itulah mengapa ada banyak anggota grup idola yang kini juga merambah ke dunia akting. Salah satunya adalah Jisoo BLACKPINK, yang pada mulanya ternyata diproyeksikan debut sebagai aktris.

Selain membintangi Snowdrop, perempuan kelahiran 1995 ini juga dikabarkan sedang dilirik untuk membintangi drama bertemakan zombie, yaitu Influenza.

Informasi ini dijelaskan dalam Kamjagiya Korea! episode “Jisoo BLACKPINK Dikabarkan Akan Main di Drama “Influenza”” dengan tautan s.id/KamKorInfluenza.

Selain Jisoo, ada pula anggota grup idola lainnya yang kini sukses terkenal sebagai seorang aktris. Berikut lima daftarnya.

Im Yoon A SNSD

Salah satu anggota SNSD atau Girls’ Generation, yang merupakan girlband nomor satu di Korea Selatan, saat ini sedang ramai dibicarakan karena kemampuan aktingnya. Yoon A, telah menghabiskan waktu training-nya selama lima tahun untuk berlatih menyanyi, menari, dan akting.

Perempuan ini memulai debut aktingnya pada 2007, yaitu sebagai pemeran pendukung dalam drama Two Outs in the Ninth Inning (2007). Setahun setelahnya, Yoon A mendapatkan pemeran utama dalam drama You Are My Destiny dan memenangkan Best New Actress di KBS Drama Awards.

Baca juga: 5 Fakta Menarik IU, Pernah Gagal Audisi dan Ditipu Agensi

Dilansir Koreaboo, berkat kemampuan aktingnya di drama King The Land, Yoon A mendapatkan suara tertinggi di antara idol actress perempuan lainnya, yaitu sebesar 13 suara menurut pakar industri hiburan Korea Selatan.

Im Si Wan ZE:A

Pria kelahiran 1988 ini adalah member dari boygroup ZE:A dan memulai debut aktingnya dalam drama The Moon Embracing The Sun (2012). Namun, ia baru mendapatkan kesempatan mencicipi pemeran utama melalui drama Misaeng (2014).

Akting Si Wan pun semakin dikenal oleh banyak orang melalui perannya sebagai Yoon Jong Woo dalam drama adaptasi webtoon, Strangers From Hell (2019).

Sejak saat itu, ia dijuluki sebagai ahli peran psikopat. Hal ini pula disebabkan peran-perannya dalam film Emergency Declaration (2022) dan Unlocked (2023).

Meski begitu, Si Wan memiliki jangkauan peran yang cukup luas. Dalam film terbarunya berjudul 1947: Road to Boston (2023), ia berperan sebagai atlet maraton yang paling berjasa bagi Korea Selatan bernama Suh Yun Bok.

Krystal Jung eks f(x)

Krystal adalah mantan anggota girl grup asal SM Entertainment yang telah disband, f(x). Selain dulu berposisi sebagai face of the group dan lead vocalist, adik dari Jessica Jung ini mulai dikenal sebagai aktris dalam perannya di drama The Heirs (2013), sebagai Lee Bo Na.

Setahun kemudian, perempuan kelahiran 1994 ini didapuk sebagai pemeran utama bersama Rain dalam My Lovely Girl (2014) dan memenangkan penghargaan Most Popular Actress Award di Baeksang Arts Awards.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com