Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Fakta Menarik Song Hye Kyo, Ratu Drakor yang Sukses Besar

Kompas.com - 09/08/2023, 11:13 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Rangga Septio Wardana dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Song Hye Kyo kembali menjadi perbincangan setelah aktingnya dalam serial Netflix The Glory. Dalam serial ini, Song Hye Kyo berperan sebagai karakter utama bernama Moon Dong Eun yang memiliki kepribadian dingin akibat trauma masa lalu.

Serial The Glory pun menjadi pembahasan utama dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “[VIDEO] What’s On Drama: Review The Glory Part 1 Drama Song Hye Kyo & Lee Do Hyun”, dengan tautan akses dik.si/KamKorGlory.

Song Hye Kyo merupakan aktris Korea Selatan yang lahir pada 22 November 1981. Aktris yang dikenal sebagai ratu drama Korea ini telah banyak menjadi pemeran utama berbagai genre drama.

Memulai Karier Sejak Usia 14 Tahun

Pada awalnya, Song Hye Kyo merupakan atlet figure skating pada saat sekolah dasar. Pelatihnya mengungkapkan bahwa Song Hye Kyo sangat berpotensi mengikuti Olimpiade figure skating untuk mewakili korea selatan.

Namun saat usianya 14 tahun, ia memutuskan untuk keluar dari olahraga itu setelah memenangkan kompetisi model.

Baca juga: 5 Fakta Lies Hidden in My Garden, Drama Comeback Kim Tae Hee

Setelah itu ia dipercaya menjadi model sebuah merk seragam sekolah, lalu akhirnya debut dalam drama Korea First Love pada 1996, Autumn in My Heart pada 2000, dan Full House pada 2004 yang membuat namanya dikenal di dunia.

Kisah Cinta Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Dikutip dari Soompi, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki terlibat cinta lokasi saat syuting drama Korea Descendants of The Sun pada 2016 dan memutuskan menikah pada 31 Oktober 2017. Namun hubungan mereka harus kandas setelah Song Joong Ki mengajukan cerai pada 26 Juni 2019.

Hingga saat ini, Song Hye Kyo masih fokus dengan karier aktingnya. Sementara Song Joong Ki telah menikah dengan Katy Louise Saunders pada Maret 2023 lalu.

Menjadi Ikon Fesyen

Kesuksesan Song Hye Kyo dalam dunia hiburan telah membawanya menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai ikon fesyen.

Song Hye Kyo masuk dalam daftar Asia’s Most Stylish 2020 yang diterbitkan oleh Tatler. Merk fesyen ternama seperti Fendi dan Bottega Veneta juga menjadikannya sebagai brand ambassador.

Dikutip dari CSMP, pada gelaran Milan Fashion Week 2023, Song Hye Kyo hadir untuk memenuhi undangan fashion show brand Fendi yang meluncurkan koleksinya untuk Fall/Winter 2023.

Pemeran Utama Serial Netflix The Glory

Song Hye Kyo berperan sebagai Moon Dong Eun dalam The Glory. Serial berjumlah 8 episode ini merupakan garapan sutradara Ahn Gil Ho dan naskahnya ditulis oleh Kim Eun Sook.

The Glory menceritakan Moon Dong Eun, korban perundungan yang melakukan aksi balas dendam dengan menjadi wali kelas anak-anak yang telah merundungnya pada masa sekolah.

Meraih Penghargaan Blue Dragon Series Award 2023

Blue Dragon Series Award adalah ajang penghargaan untuk karya drama yang ditayangkan di layanan streaming.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com