Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Fakta Drakor "Queen of Tears", Adu Akting Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won

Kompas.com - 08/06/2023, 12:19 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Rangga Septio Wardana dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Drama Korea Queen of Tears akan menjadi salah satu drama yang paling dinantikan di kalangan pecinta drakor. Pasalnya, drama ini akan dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won yang sedang populer karena kemampuan akting dan visualnya.

Kim Soo Hyun akan memerankan karakter Baek Hyun Woo, seorang direktur hukum konglomerat Queens Group. Sedangkan Kim Ji Won akan berperan sebagai Hong Hae In, istri Baek Hyun Woo yang juga seorang pewaris chaebol (konglomerat) dari departement store Queen Groups.

Informasi ini pun menjadi pembahasan utama dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “Spotted! Kim Soo Hyun & Kim Ji Won Syuting Drakor Queen of Tears”, yang dapat diakses melalui tautan dik.si/KamKorQoT.

Dilansir dari Soompi, Drama Queen of Tears juga akan menjadi comeback bagi Kim Soo Hyun setelah memukau melalui drama One Ordinary Day pada tahun 2021 silam. Selain itu, drama ini juga ditulis penulis naskah Park Ji Eun yang pernah menulis My Love from the Star, Crash Landing on You, dan lainnya.

Lantas, apa saja fakta menarik drama Korea Queen of Tears?

Sinopsis Drama Queen of Tears

Drama Korea bergenre romance ini mengisahkan romantisme pasangan suami istri yang dihadapkan dengan situasi krisis, mereka berhasil bertahan dan tetap bersama melawan berbagai rintangan.

Baca juga: Masuk Season 3, Ini Fakta Menarik Drakor Dr. Romantic

Pasangan suami istri tersebut adalah Baek Hyun Woo dan Hong Hae In. Baek Hyun Woo merupakan seorang kebanggaan di desa Yongduri, ia juga menjabat sebagai direktur hukum Queens Groups.

Sedangkan Hong Hae In merupakan seorang anak konglomerat yang mendapat julukan Ratu dari Queens Group.

Karya Penulis My Love from the Star

Melansir dari Soompi, Selain karena Kim Soo Hyun, drama Queen of Tears juga sangat dinantikan karena ditulis oleh Park Ji Eun, penulis naskah yang telah sukses menulis banyak drama populer.

Park Ji Eun pernah menulis drama-drama apik seperti Queen of Housewives, Queen of Reversals, My Husband Got a Family, My Love from the Star, The Producers, The Legend of the Blue Sea, dan Crash Landing on You.

Drama-drama tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan dan kerap meraih rating tinggi.

Kolaborasi Ketiga Kim Soo Hyun dan Park Ji Eun

Drama Queen of Tears akan menjadi kolaborasi ketiga antara Kim Soo Hyun dan penulis Park Ji Eun. Kim Soo Hyun pernah membintangi dua drama populer yang ditulis oleh Park Ji Eun, yaitu My Love from the Star pada 2013 dan The Producers tahun 2015.

Dalam My Love from the Star, Kim Soo Hyun berperan sebagai Do Min Joon, alien yang mendarat di Joseon sekitar 400 tahun silam. Drama ini berhasil mencetak rating tinggi 28,1 persen untuk episode terakhirnya di SBS.

Sementara dalam The Producers, Kim Soo Hyun beradu akting dengan Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, dan IU. Dalam drama ini ia berperan sebagai Baek Seung Chan, pria yang bekerja di divisi hiburan jaringan televisi KBS karena menyukai seseorang. Drama ini meraih rating 18,2 persen di KBS.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com