Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Adha, Potongan Harga Rp 150.000 untuk 50 Penumpang KA Argo Bromo Anggrek

Kompas.com - 26/07/2020, 19:49 WIB
Mela Arnani,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan potongan harga untuk perjalanan KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasarturi (pulang pergi).

Potongan harga tersebut sebesar Rp 150.000, dari Rp 650.000 menjadi Rp 500.000, khusus untuk perjalanan pada tanggal 30 Juli 2020 dan 2 Agustus 2020.

"Potongan harga ini kami berikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada Kompas.com, Minggu (26/7/2020).

Potongan harga ini hanya tersedia untuk 50 pelanggan yang membeli tiket KA Argo Bromo Anggrek perjalanan 30 Juli dan 2 Agustus 2020 melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Selain itu, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Argo Bromo Anggrek pada perjalanan 30 Juli dan 2 Agustus 2020 juga berhak mengikuti undian dengan hadiah voucher tiket KA.

KAI menyediakan 12 voucher tiket KA yang dapat digunakan untuk KA semua kelas ke semua jurusan secara gratis.

Baca juga: PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test di 12 Stasiun, Ini Daftarnya...

Joni mengatakan, berbagai promo dan potongan harga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, setelah sebelumnya KAI bekerja sama dengan RNI memberikan layanan rapid test dengan harga terjangkau di stasiun.

"Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan promo dan layanan rapid test tersebut untuk merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat perjalanan," ujar Joni.

Ia mengatakan, mulai Agustus mendatang, KAI kembali mengoperasikan perjalanan KA Argo Bromo Anggrek setiap akhir pekan dan tanggal tertentu lainnya.

Pengoperasian kembali KA jarak jauh reguler pada rute lainnya dilakukan secara bertahap berdasarkan hasil evaluasi di lapangan. 

"Dengan adanya pergerakan dan peningkatan mobilitas masyarakat yang lebih dinamis, KAI turut mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia," kata Joni

Untuk informasi lebih lanjut tentang promo kereta api, dapat menghubungi contact center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan sosial media KAI 121.

Baca juga: Batam Perbolehkan Shalat Idul Adha Berjemaah, Ini Syaratnya 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Panduan New Normal Penumpang Kereta Api

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com