Satgas Waspada Investasi Minta Kominfo Tutup Situs dan Aplikasi Jouska

Kompas.com - 26/07/2020, 16:45 WIB
Jouska Indonesia jouskaindonesia.simplybook.asiaJouska Indonesia

KOMPAS.com – Satgas Waspada Investasi (SWI) menghentikan kegiatan Jouska Finansial Indonesia sebagai penasihat investasi maupun agen perantara perdagangan efek tanpa izin.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing mengatakan, tindak lanjut kasus tersebut, Satgas meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk memblokir situs Jouska Indonesia beserta aplikasinya.

“Kami akan lihat karena ini masih hari libur ya, kami akan koordinasikan lagi ke Kominfo. Tapi secara garis besar sudah kami sampaikan (untuk penutupan situs),” kata Tongam saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/7/2020).

Tongam mengatakan, Satgas juga meminta Jouska menghentikan kegiatannya dan. Jouska sudah menyetujui permintaan Satgas ini.

“Kami juga minta dia bertanggung jawab agar dia menyelesaikan masalah dengan nasabahnya agar masalah bisa diselesaikan dengan baik,” kata Tongam.

Sementara itu, mengutip dari Antaranews, Sabtu (25/7/2020), Kominfo menyatakan penutupan situs milik Jouska dapat dilakukan setelah ada rekomendasi dari Satgas Waspada Investasi.

“Penutupan situs akan dapat dilakukan jika ada rekomendasi dari Satgas Waspada Investasi atau dengan kata lain rekomendasi SWI yang akan menjadi acuan dan pertimbangan Kominfo cq Dirjend Aptika,” Kata Menteri Kominfo Johny G Plate, melalui pesan singkat kepada Antara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Aakar Abyasa Fidzuno, Founder Jouska Indonesia

“Saat ini website Jouska sudah ditutup sementara oleh pemiliknya,” ujar Johny.

Jouska melalui akun Instagram-nya, @jouska_id, juga menyatakan akan menghentikan kegiatannya untuk sementara waktu.

“Sorry and will see you later,” demikian caption @jouska_id, Sabtu (25/7/2020).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.