Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Akun Instagram Ibu Ani, Kenangan SBY dan Foto-foto Eksklusif...

Kompas.com - 01/12/2019, 20:05 WIB
Retia Kartika Dewi,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara "Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono" di Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019).

Dalam acara yang dilakukan untuk mengenang sang istri tercinta tersebut, SBY mempersembahkan sebuah lagu kawakan berjudul "Seruling di Lembah Sunyi", ciptaan V. Nanda Leimana.

Dilansir dari akun resmi Twitter SBY, @SBYudhoyono, ia meyampaikan bahwa lagu tersebut dipersembahkan sebagai ungkapan kasih sayang dan penghormatan kepada Ani Yudhoyono.

SBY juga mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya kembali mengaktifkan akun Instagram Ani Yudhoyono.

"Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Almarhumah Ibu Ani, sejak hari ini, Pak SBY & keluarga mengaktifkan kembali akun instagram @aniyudhoyono dengan nama 'Ani Yudhoyono In Memoriam'," tulis SBY dalam twitnya pada Minggu (1/12/2019).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Teman-teman followers yang baik,? ? Hari ini, 1 Desember 2019 ~ tepat setengah tahun berpulangnya istri tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu.? ? Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya.? ? Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono.? ? Al-Fatihah.? ? *SBY?* ? —? ? Translation:? ? Dearest followers,? ? Today, 1 December 2019 ~ exactly half a year ago my beloved wife Ani Yudhoyono passed away. Her death has left a deep void and sorrow in my heart and our family. I know her friends also feel the same way.? ? Through this song “Seruling dari Lembah Sunyi” (Flute from the Silent Valley), I wish to reminisce and to express my infinite love to Ibu Ani, my soulmate who is now resting eternally in peace.? ? As a form of my deepest love and respect to Ibu Ani, starting today, the family and I are reactivating this Instagram account as “Ani Yudhoyono In Memoriam.” God willing, we will continue to preserve her values, thoughts and legacy alive. May this keep her sweet memories alive and can provide relief and healing to all of us who are missing her, Ani Yudhoyono.? ? Al-Fatihah.? ? *SBY* #SerulingdiLembahSunyi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ani Yudhoyono In Memoriam (@aniyudhoyono) pada 30 Nov 2019 jam 7:46 PST

Baca juga: Membaca Sinyal Jokowi dari Pertemuan dengan SBY dan Prabowo...

Membagikan nilai kehidupan

Mengonfirmasi pengaktifan akun tersebut, Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan mengatakan harapan pengaktifan akun Instagram Ibu Ani Yudhoyono dari pihak SBY dan keluarga yakni agar dapat membagikan nilai kehidupan dari mendiang Ibu Ani.

"Harapannya, Insya Allah, SBY dan keluarga beserta tim akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan 'legacy' almarhumah," ujar Ossy kepada Kompas.com, Minggu (1/12/2019).

Menurutnya, dengan mengaktifkan kembali akun Instagram Ibu Ani juga diharapkan dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kepada almarhumah Ani Yudhoyono.

Terkait pengelolaan akun Instagram Ibu Ani, Ossy mengungkapkan, nantinya unggahan di akun tersebut akan di-posting secara rutin.

"Secara rutin/berkala akan diunggah postingan di akun ini. Substansinya terkait dengan foto-foto atau video terkait almarhumah dengan berbagai interaksinya baik sebelum, selama, dan sesudah menjadi Ibu Negara," ujar Ossy.

Selain itu, nantinya foto-foto yang diunggah dalam akun Instagram Ani Yudhoyono merupakan hasil bidikan yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Menariknya, ketika foto diunggah, ada ciri khas yang perlu diperhatikan dalam keterangan foto atau caption.

Ossy mengatakan bahwa jika pada bagian bawah caption ada keterangan *SBY* berarti caption tersebut ditulis sendiri oleh Pak SBY.

"Caption dalam postingan yang ditulis langsung oleh Bapak SBY akan ditandai dengan *SBY*," ujar Ossy.

Diketahui, SBY dan Ani Yudhoyono telah melewati perjalanan hidup selama 43 tahun.

Namun, Ani Yudhoyono didiagnosis terserang kanker darah dan meninggal pada 1 Juni 2019.

Baca juga: Akun Instagram Ani Yudhoyono Aktif Kembali, Dikelola SBY dan Tim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com