Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Dipanggil Timnas, Ini Perasaan Evan Dimas

Kompas.com - 14/02/2020, 10:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Evan Dimas adalah pemain langganan yang selalu masuk dalam pemanggilan skuad Timnas dimulai dari kelompok umur hingga senior.

Terakhir kali, dia membela Timnas Indonesia saat berlaga di ajang Sea Games 2019 lalu.

Namun nama Evan Dimas tak termasuk dalam 34 nama yang dipanggil pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, yang dihelat mulai 14-22 Februari 2020.

Pemain Persija Jakarta ini menduga faktor cedera saat Sea Games yang membuatnya belum dipanggil TC oleh Timnas Indonesia.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga Coppa Italia, AC Milan Vs Juventus

Namun, Evan mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan apa yang membuat namanya tidak termasuk dalam 34 nama yang dipanggil.

"Sebenarnya tidak masalah kalau tidak dipanggil, mungkin saya karena faktor cedera kemarin. Tapi jujur saya kurang tahu kenapa belum dipanggil Timnas lagi," katanya.

Meski saat ini namanya belum tercantum dalam TC, tapi Evan berharap bisa tetap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, terutama ketika kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan bulan Maret mendatang.

"Saya juga berharap bisa dipanggil lagi, kalau dipanggil saya selalu siap," imbuh mantan pemain Barito Putera ini.

Lebih lanjut, soal sosok Shin Tae Yong yang menjadi pelatih Timnas Indonesia, Evan percaya pelatih asal Korea Selatan itu akan membawa aura positif pada sepak bola Indonesia.

"Datangnya Shin Tae Yong semoga bisa membawa aura positif bagi sepak bola Indonesia," ucap Evan.

Mulai 14 Februari ini, 34 pemain akan menjalani TC Timnas Indonesia. Beberapa nama langganan Timnas seperti Stefano Lilipaly, Andritany, hingga Irfan Bachdim tetap dipanggil.

Ada juga beberapa pemain muda debutan yang juga dipanggil seperti Rizky Eka (PSM), Adi Satrio (PSMS Medan), Irfan Jauhari (Bali United), Alfreanda Dewangga dan Pratama Arhan (PSIS Semarang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com