Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Evan Dimas di Persija Pasca Cedera Horor di SEA Games

Kompas.com - 12/02/2020, 09:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Evan Dimas Darmono menjalani debut sebagai pemain Persija Jakarta saat menumbangkan Persela Lamongan dengan skor telak 4-1 dalam penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (11/2/2020) sore.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi pertandingan perdana pascasembuh dari cedera yang dia dapatkan saat membela timnas U23 di ajang SEA Games 2019 Filipina lalu.

Masih hangat di ingatan bagaiamana pergelangan kaki kiri Evan Dimas diinjak secara brutal oleh bek Vietnam Doan Van Hau pada menit ke-20 partai final Indonesia vs Vietnam.

Baca juga: Alasan 4 Pemain Berusia 18 Tahun Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Cedera Evan Dimas sangat mencuri perhatian, terlebih setelah ia datang saat pengalungan medali dengan kursi roda.

Kini setelah nyaris dua bulan berkutat dengan cidera, Evan Dimas akhirnya kembali terjun ke lapangan.

“Saya bersyukur bisa kembali bermain setelah cedera dan berhasil memperoleh hasil yang maksimal. Tapi saya bersyukur dulu karena bisa kembali bermain lagi,” kata Evan Dimas kepada KOMPAS.com.

Di sisi lain pemain asal Surabaya tersebut mendapatkan tantangan ganda di Macan Kemayoran.

Selain harus beradaptasi dengan rasa trauma cedera, dia juga harus beradaptasi dengan tim barunya.

Namun dia bersyukur semua berjalan dengan lancar. Evan mengaku kehadiran beberapa rekan-rekannya di timnas membuatnya semakin mudah berbaur dengan pemain Persija yang lainnya.

Marko SImic (tengah) bersama Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan) saat merayakan gol pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa TImur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.KOMPAS.COM/ Suci Rahayu Marko SImic (tengah) bersama Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan) saat merayakan gol pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa TImur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.

Terdekat Persija akan bertanding melawan Sabah FA pada Kamis 13 Februari mendatang.

Evan optimistis Persija bisa kembali memetik hasil yang maksimal.

“Kita yang penting jangan berpuas diri dahulu, karena ada uda pertandingan lagi. Saya harap melawan Sabah FA bisa memetik hasil yang maksimal lagi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com