Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Persaingan Real Madrid dan Barcelona, Zidane Sebut Barca Tak Punya Kelemahan

Kompas.com - 06/02/2020, 10:50 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Zinedine Zidane mengakui Barcelona sebagai tim kompetitif yang tidak punya kelemahan dan akan bersaing dalam perburuan gelar LaLiga hingga akhir musim.

Barcelona kini membayang-bayangi Real Madrid di peringkat kedua dengan koleksi 46 poin. Mereka terpaut tiga poin dari tim Zidane yang duduk di puncak klasemen.

Situasi Blaugrana akhir-akhir ini tampak memburuk setelah beberapa pemain bintangnya seperti Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera.

"Mereka akan bersaing hingga akhir musim. Tim bagus akan selalu menjadi tim yang bagus," kata Zinedine Zidane seperti dilansir dari Football Espana.

Baca juga: Zidane, Pelatih Ketiga dengan Kemenangan Terbanyak di Real Madrid

"Kami tidak akan mengambil keuntungan dari persaingan dengan Barcelona karena mereka tidak memiliki kelemahan."

"Mereka adalah tim yang kompetitif dan akan melakukan pekerjaannya dengan bagus dari sekarang hingga akhir musim," kata Zinedine Zidane.

Real Madrid akan bersua dengan Real Sociedad pada perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB.

Menyusul kembalinya Eden Hazard dari cedera, Zidane memutuskan belum mau menurunkan pemain asal Belgia itu melawan Sociedad.

Zidane menilai Hazard adalah pemain penting Real Madrid sehingga harus dijaga kondisinya agar tidak kembali cedera.

"Cedera yang Hazard derita sangat parah sehingga saya senang dia sudah bisa kembali berlatih," kata Zidane.

"Secara perlahan Hazard akan kembali ke performa terbaiknya. Kami ingin Hazard bisa terus membantu kami untuk beberapa tahun yang akan datang," ujar Zidane menambahkan.

Meski demikian, Zidane mengaku senang sang penyerang sudah kembali dan tak sabar untuk segera memainkannya dalam suatu pertandingan.

"Kami senang memiliki pemain seperti Hazard. Dia mengalami cedera parah dan sekarang dia perlahan-lahan membaik," kata Zidane.

Baca juga: Jadwal Liga Champion, Sterling Terancam Absen Menghadapi Real Madrid

Sementara itu, pada hari yang sama, Barcelona juga akan berlaga di perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao.

Persiapan Barcelona mungkin sedikit terganggu dengan ketegangan antara Lionel Messi dan direktur olahraga Eric Abidal.

Sebelumnya, Abidal membuat pernyataan yang mengatakan sejumlah pemain Barcelona sengaja tampil buruk agar Ernesto Valverde dipecat yang kemudian membuat sang megabintang marah.

Meski demikian, Quique Setien mengaku hal tersebut tidak akan mempengaruhi timnya dan Barcelona akan fokus menghadapi Athletic Bilbao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com