Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Liga Champion, Sterling Terancam Absen Menghadapi Real Madrid

Kompas.com - 05/02/2020, 11:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Liga Champion babak 16 besar akan kembali bergulir mulai Rabu (19/2/2020) mendatang.

Salah satu partai menarik dalam jadwal Liga Champion babak 16 besar adalah duel Real Madrid vs Manchester City yang akan digelar pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Manchester City yang tertinggal jauh dari Liverpool di kompetisi Liga Inggris dipastikan bakal habis-habisan di pentas Liga Champions musim ini.

Namun, tekad Manchester City untuk melangkah jauh di Liga Champions tidak akan mudah.

Pasukan Josep "Pep" Guardiola itu harus meladeni raksasa Liga Spanyol sekaligus pemilik 13 trofi Si Kuping Besar, Real Madrid, pada babak 16 besar.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Aturan Baru Bisa Untungkan Erling Haaland

Manchester City dibayangi rekor buruk ketika bersua Real Madrid di pentas Liga Champions.

Empat musim lalu, tepatnya pada edisi 2015-2016, Manchester City kalah menyakitkan dari Real Madrid pada babak semifinal dengan agregat 0-1.

Mundur ke musim 2012-2013, Manchester City juga pernah bersua Real Madrid di fase grup.

The Citizens takluk 2-3 dari Real Madrid pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, lalu hanya sanggup bermain imbang 1-1 ketika bertanding di Etihad Stadium.

Selain dinaungi rekor buruk ketika menghadapi Real Madrid, Manchester City juga terancam tak bisa memainkan Raheem Sterling.

Sterling mengalami cedera hamstring ketika The Citizens takluk 0-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2/2020) lalu.

Melansir dari laman Manchester Evening News, Sterling meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium dengan mengucapkan kalimat "Tidak bagus" ketika ditanya awak media terkait kondisinya.

Akibat cedera hamstring yang dia dapatkan pada laga kontra Tottenham, pemain sayap berusia 25 tahun tersebut dilaporkan bakal absen selama dua atau tiga pekan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Atletico Madrid Kehilangan Trippier

Apabila harus menepi minimal tiga pekan, Sterling bakal absen membela Manchester City menghadapi West Ham dan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, serta Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Pep Guardiola berharap Sterling bisa pulih sebelum laga menghadapi Real Madrid.

"Dia (Sterling) adalah satu-satunya pemain dengan proses recovery paling cepat yang pernah saya temui. Itu adalah hal yang luar biasa," ungkap Guardiola.

Sterling merupakan pemain tersubur Manchester City di Liga Champions dengan koleksi lima gol.

Jadwal Liga Champions babak 16 besar leg pertama antara Real Madrid vs Manchester City akan digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com