Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nantes Vs PSG, Neymar Cedera Lagi di Hari Ulang Tahunnya

Kompas.com - 04/02/2020, 17:12 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Jelang pertandingan kontra Nantes pada lanjutan Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, Neymar tidak masuk dalam daftar skuad PSG lantaran mengalami cedera.

Neymar mengalami cedera tulang rusuk ketika Paris Saint-Germain menghadapi Montpellier pada lanjutan Liga Perancis pekan ke-22, Sabtu (1/2/2020).

Neymar bermain 90 menit saat melawan Montpellier. Selama 90 menit dia berhasil menyumbangkan satu assists ke Kylian Mbappe.

Setelah dua hari pemain asal Brasil itu cedera, Neymar mengadakan pesta mewah untuk merayakan ulang tahunnya.

Baca juga: PSG Vs Montpellier, Peran Neymar di Balik 42,85 Persen Gol Mbappe

Pesta ulang tahun Neymar itu digelar Minggu (2/2/2020) waktu Paris, di sebuah kelab malam kota Paris.

Acara ulang tahun Neymar yang bernuansa putih tersebut dihadiri oleh rekan-rekan setimnya seperti Marco Veratti, Edinson Cavani, dan Angel Di Maria.

Eks penyerang Barcelona itu bukan hanya sekali ini saja mengalami cedera pada hari ulang tahunnya.

Sebelumnya, Neymar juga mengalami cedera kaki pada 2018 dan 2019 yang membuatnya absen selama beberapa minggu.

Tradisi cederanya pun terus berlanjut pada 2020 ini di mana sang penyerang asal Brasil tersebut tidak akan bermain melawan tuan rumah Nantes, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB.

Pelatih PSG Thomas Tuchel menanggapi pesta perayaan ulang tahun dari sang megabintang asal Brasil itu sebelum laga kontra Nantes.

"Saya selalu melindungi pemain saya karena saya benar-benar mencintai tim ini," kata Tuchel pada konferensi pers jelang laga kontra Nantes.

"Pesta ini membuat saya agak kesulitan untuk membela para pemain, tetapi konteksnya tidak hanya hitam dan putih," Tuchel menambahkan.

"Apakah pesta tersebut adalah cara terbaik untuk mempersiapkan pertandingan? Tidak, jelas tidak. Apakah ini hal terburuk di dunia? Tidak," ujar Tuchel.

Baca juga: PSG Vs Montpellier, Kata Thomas Tuchel Usai PSG Menang Telak

"Situasi ini tentu disayangkan karena memberi kesempatan kepada orang-orang untuk berbicara buruk tentang kami. Namun, saya tidak lantas akan mencadangkan pemain hanya karena mereka berpesta," tutur Tuchel.

Pertandingan Nantes vs PSG akan dihelat di Stadion La Beaujoire, Nantes, Perancis, Selasa (4/2/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com