Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Liga Perancis, 4 Fakta Menarik dari Laga PSG Vs Montpellier

Kompas.com - 02/02/2020, 11:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan saat menjamu Montpellier, pada lanjutan Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis pekan ke-22.

Pertandingan PSG vs Montpellier di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Sabtu (1/2/2020), berakhir dengan skor 5-0 untuk PSG.

Lima gol kemenangan Les Parisiens - julukan PSG - dicetak oleh Pablo Sarabia (8'), Angel Di Maria (41'), Daniel Congre (44' OG), Kylian Mbappe (57'), dan Layvin Kurzawa (65').

Kemenangan tim asuhan Thomas Tuchel, membuat mereka masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Perancis, dengan koleksi 55 poin dari 22 pertandingan.

Sementara itu, Montpellier masih tertahan di peringkat ke-5 dengan koleksi 33 poin.

Montpellier berpeluang tergeser dari peringkat kelima dari Lyon. Jika Lyon berhasil meraih kemenangan ataupun meraih hasil imbang melawan Nice nanti malam.

Berikut ini 4 fakta menarik pertandingan PSG vs Montpellier pekan ke-22 Ligue 1:

1- Kemenangan 5-0 atas Montpellier membuat Paris Saint-Germain telah mencetak 90 gol ke gawang Montpellier dari 56 pertandingan di Liga Perancis.

2- Satu gol Angel Di Maria melawan Montpellier, membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak dari laga PSG vs Montpellier. Pemain asal Argentina itu sudah koleksi 5 gol dan melewati rekor gol Pauleta dengan 4 gol (PSG, 2003-2008).

3- Neymar telah menyumbang 6 assist untuk Kylian Mbappe sepanjang musim 2019-2020 di Liga Perancis.

4. Pelatih Montpellier, Michel Der Zakarian, menelan kekalahan ke-13 dari 15 pertemuan dengan PSG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com