Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Vs Man City, Mourinho Puji Kualitas The Citizens

Kompas.com - 02/02/2020, 20:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (2/2/2020) pukul 23.30 WIB.

Jelang pertandingan nanti malam, Jose Mourinho mengatakan, Manchester City masih memiliki kualitas dan kekuatan seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Mourinho juga menambahkan, laga kandang kontra tim asuhan Pep Guardiola tersebut akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Tottenham.

Baca juga: Statistik Menarik Jelang Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Man City

"Saya rasa mereka tidak memiliki masalah. Satu-satunya masalah adalah bahwa Liverpool memenangi pertandingan dan menjaga jarak dengan City," kata Mourinho dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.

"Bagi saya, Man City adalah tim dengan kualitas dan kekuatan yang sama seperti yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir," kata Jose Mourinho.

Melihat lawannya yang kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris, Mourinho mengaku pertandingan melawan Manchester City akan menjadi sulit bagi timnya.

Kendati demikian, Mourinho dengan tegas mengatakan tak ada yang bisa menghilangkan keyakinan Tottenham untuk meraih kemenangan atas Manchester City.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami, tetapi tidak ada yang bisa menghalangi kami untuk merasa yakin bisa menang melawan mereka," kata Jose Mourinho.

"Jika akhirnya kami seri atau kalah, itu hasil setelah pertandingan. Sebelum dan selama pertandingan, tidak ada yang akan menghilangkan keyakinan bahwa kami bisa memenangi pertandingan," ucap Mourinho.

Baca juga: Jelang Laga Tottenham Vs Man City, Mourinho dan Pep Dinginkan Suasana

Pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Agustus tahun lalu berakhir imbang. Laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu berakhir dengan skor 2-2.

Adapun kedua tim sama-sama menunjukkan performa yang cukup menjanjikan pada laga terakhir sebelum saling berhadapan malam nanti di Stadion Tottenham.

Manchester City meraih kekalahan 0-1 dari Manchester United, tetapi sukses menapaki babak final Carabao Cup setelah menang agregat 3-2.

Sementara itu, Tottenham meraih hasil imbang 1-1 pada putaran keempat Piala FA saat bertandang ke markas Southampton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com