Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Premier League Hari Ini, Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Kompas.com - 02/02/2020, 06:00 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Jadwal Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pekan ke-25 menyisakan dua pertandingan yang akan digelar Minggu (2/2/2020) malam WIB, yakni Burnley vs Arsenal dan Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Laga Burnley vs Arsenal menjadi menu pertama dalam jadwal Premier League yang digelar malam nanti. Pertandingan ini akan digelar di markas Burnley, Stadion Turf Moor, mulai pukul 21.00 WIB.

Setelah itu, akan ada laga seru antara Tottenham vs Man City yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium mulai pukul 23.30 WIB.

Manchester City masih tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 51 poin.

Meski jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, masih sangat jauh, Man City tetap optimistis akan bisa mengejar perolehan poin rivalnya itu.

Kini, Man City masih tertinggal 24 poin dari Liverpool yang baru saja memenangi laga kontra Southampton dengan skor 4-0, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool Menang, Manchester United Imbang

Oleh karena itu, The Citizens - julukan Man City - harus mengalahkan Tottenham untuk bisa terus menjaga asa mengejar perolehan poin Liverpool.

Di sisi lain, Tottenham masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen setelah hanya berhasil mengumpulkan 34 poin dari 24 laga.

Tim asuhan Jose Mourinho itu tertinggal dua poin dari Sheffield United yang menduduki peringkat kelima klasemen Liga Inggris alias zona Liga Europa.

Sementara itu, perjuangan berat juga harus dilalui Arsenal yang kini masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Statistik Menarik Jelang Laga Liga Inggris, Leicester City Vs Chelsea

The Gunners - julukan Arsenal - baru berhasil mendulang 30 poin di sepanjang musim ini.

Jumlah poin Arsenal sama dengan Burnley yang akan menjadi lawan mereka di pekan ke-25 ini.

Arsenal berhak menempati dua peringkat di atas Burnley yang berada di posisi ke-15, karena unggul selisih gol.

Akan tetapi, posisi Arsenal bisa saja tergusur andai tim asuhan Mikel Arteta itu kalah dari Burnley pada laga Premier League malam nanti.

 

Jadwal Premier League Inggris pekan ke-25, Minggu (2/2/2020)

21.00 WIB   Burnley vs Arsenal

23.30 WIB   Tottenham Hotspur vs Manchester City

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com