Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Manchester City Vs Manchester United, Misi Sulit The Red Devils

Kompas.com - 29/01/2020, 08:55 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Derbi Manchester akan tersaji pada tengah pekan ini di Stadion Etihad, Rabu (29/1/2020) atau Kamis dini hari pukul 02.45 WIB.

Sebab, duo Manchester bakal saling adu kekuatan untuk memperebutkan tiket menuju partai puncak Carabao Cup alias Piala Liga Inggris musim 2019-2020.

Namun, Manchester United berada dalam situasi yang cukup rumit. Tim berjulukan The Red Devils ini harus melewati jalan yang sangat terjal jika ingin lolos ke final Piala Liga Inggris.

Kekalahan 1-3 di Old Trafford pada pertemuan pertama menjadi penyebabnya. Dengan demikian, Manchester United harus tampil all-out jika masih berambisi meraih setidaknya satu trofi pada musim ini.

Baca juga: Hasil Man United Vs Man City, Derbi Manchester Jadi Milik The Citizens

Tiga gol Manchester City dipersembahkan oleh Bernardo Silva pada menit ke-17, disusul gol Riyad Mahrez (33') serta bunuh diri Andreas Pereira (39'). Skor 3-0 itu bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, Manchester United berusaha bangkit. Kerja keras pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu menghasilkan satu gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-70.

Kepedihan yang dirasakan pada pertemuan pertama ini coba dibalas pada laga nanti. Akan tetapi, bukan hal yang mudah menaklukkan Manchester City, apalagi di Stadion Etihad.

Manchester United pernah merasakan kegetiran pada Piala Liga Inggris edisi 2009-2010. Ketika itu, Manchester United pulang dengan tangan hampa setelah kalah tipis 1-2 dari tuan rumah.

Baca juga: Manchester United Sepakati Harga Transfer Bruno Fernandes

The Red Devils sempat menguak asa untuk menyingkirkan sang rival ketika Ryan Giggs mencetak gol perdana dalam derbi Manchester tersebut. Sayang, mereka tak bisa mempertahankan keunggulan.

Manchester City bisa menjebol gawang Edwin van der Sar sebanyak dua kali untuk membalikkan keadaan. Biang keroknya adalah mantan pemain Manchester United, Carlos Tevez, yang mencetak sepasang gol The Citizens, julukan Manchester City.

Bagi Manchester United, Piala Liga Inggris bisa menjadi target utama jika ingin meraih trofi pada musim ini. Sebab, mereka nyaris mustahil meraih gelar juara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Saat ini, Man United menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 24 laga. Mereka tertinggal 33 angka dari Liverpool yang kokoh di puncak.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Man United di Derbi Manchester

Sedangkan di pentas Piala FA, perjalanan Man United masih cukup panjang. Mereka sudah meraih tiket ke babak kelima dan akan bertemu pemenang duel antara Derby County versus Northampton Town.

Sementara itu, Man City masih berada di jalur untuk mempertahankan gelar Liga Inggris, meski perjalanannya cukup berat.

The Citizens menempati peringkat kedua dengan koleksi 51 poin, terpaut 16 angka dari Liverpool yang malam nanti melawan West Ham United untuk menuntaskan partai tunda di pentas Premier League.

Derbi Manchester di Stadion Etihad ini bisa disaksikan melalui live streaming di Mola TV. Klik tautan ini--LINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com